alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terpilih Menjadi Rektor Unpad, Rina Indiastuti Bantah Titipan Pemerintah

Arif Budianto
Terpilih Menjadi Rektor Unpad, Rina Indiastuti Bantah Titipan Pemerintah
Universitas Padjadjaran (Unpad) secara resmi memiliki rektor baru yaitu Prof Dr Rina Indiastuti setelah dilakukan prosesi pelantikan yang digelar di Aula Graha Sanusi Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (7/10/2019). Foto/Istimewa

BANDUNG - Rina Indiastuti terpilih menjadi Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Periode 2019-2014. Rina menampik isu yang menyebut bahwa terpilihnya dia sebagai rektor adalah titipan dari pemerintah pusat.

"Oh enggak, karena kalau lihat rekam jejak saya, sudah sudah jadi wakil rektor dua kali di sini. Artinya, saya orang Unpad betulan. Saat jadi warek, saya punya passion untuk Unpad. Nah kebetulan setelah jadi warek dua kali, saya enggak menjabat lagi dan disuruh bantu kementerian," jelas Rina, Senin (7/10/2019).

Terpilihnya Rina juga menempatkannya sebagai rektor perempuan pertama di Unpad. Kendati begitu, dia mengaku jabatan rektor adalah tugas bersama.



Setelah dilantik menjadi rektor Unpad,  Rina siap menghadapi tantangan membawa Unpad masuk top 500 perguruan tinggi dunia.
Saat ini, Unpad meraih peringkat di rentang 651-700 versi QS World University Rankings tahun 2019. Rina pun berjanji bersinergi dengan MWA, Senat Akademik, dan semua lini di Unpad untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Diberitakan sebelumnya, Universitas Padjadjaran (Unpad) secara resmi memiliki rektor baru yaitu Prof Dr Rina Indiastuti setelah dilakukan prosesi pelantikan yang digelar di Aula Graha Sanusi Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (7/10/2019). (Baca juga: Rina Indiastuti Dilantik Menjadi Rektor Unpad 2019-2024).



(zik)