alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rina Indiastuti Dilantik Menjadi Rektor Unpad 2019-2024

Arif Budianto
Rina Indiastuti Dilantik Menjadi Rektor Unpad 2019-2024
Rektor Unpad Periode 2019-2024 Prof Dr Rina Indiastuti. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT - Universitas Padjadjaran (Unpad) secara resmi memiliki rektor baru yaitu Prof Dr Rina Indiastuti setelah dilakukan prosesi pelantikan yang digelar di Aula Graha Sanusi Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Senin (7/10/2019).

Rina yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Rektor Unpad sejak 15 April 2019, terpilih secara aklamasi pada proses Pemilihan Rektor Unpad 2019. Rektor terpilih dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad Rudiantara, melalui pengambilan sumpah jabatan di bawah Alquran. Rina selanjutnya menjabat sebagai rektor untuk periode 2019-2024.

"Dengan ini secara resmi melantik Saudari sebagai Rektor Unpad 2019-2024. Saya dan teman-teman MWA percaya bahwa Saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Tuhan YME senantiasa memberi bimbingan," ujarĀ  Rudiantara.



Menurut Rudiantara, pemilihan Rina telah melalui proses mufakat dan para calon rektor lainnya menyatakan siap membantu Rina dalam menjalankan tanggung jawabnya. "Sisanya ketika ditanya apa mau jadi tim rektor, semua bilang ya. Pemilihan kemarin bulat aklamasinya. Kita mufakat dulu, baru musyawarah. Kalau musyawarah dulu, enggak tahu ujungnya ke mana," katanya.

Dia mengakui, proses pemilihan rektor Unpad kali ini cukup panjang dan melelahkan. Sebelumnya pada awal 2018 sempat dilakukan proses pemilihan, namun gagal, karena alasan transparansi. "Cukup panjang dan melelahkan karena harus diulang. Alasan diulang satu-satunya hanya masalah governance, bagaimana proses agar lebih fair dan akuntabel," ujarnya.



(zik)