Guru Honorer Tewas Dibunuh Pencuri yang Juga Tetangganya

Senin, 07 Oktober 2019 - 10:32 WIB
Guru Honorer Tewas Dibunuh Pencuri yang Juga Tetangganya
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
CIAMIS - Nasib tragis dialami Rina Suharyani, warga Girilaya, Kecamatan Panawangan, Ciamis, Jawa Barat. Guru honorer SMK ini tewas mengenaskan setelah dibunuh tetangganya, Minggu (6/10/2019).

Jasad korban ditemukan membiru dalam keadaan tertelungkup di atas tempat tidur kamar rumahnya. Selain mulut tersumpal kain, leher korban dijerat dan tangannya diikat ke bagian belakang.

Tak berselang lama, polisi menangkap pelaku, Wawan Kurniawan (27), seorang pengangguran yang tak lain tetangga dekat korban. Pelaku sempat bersembunyi dalam rumah korban setelah menjalankan aksinya sebelum akhirnya ditangkap warga dan polisi.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, pelaku tega menghabisi nyawa korban setelah tepergok mencuri di rumahnya. "Korban yang punya dua anak ini tinggal seorang diri karena suaminya bekerja di perusahaan tambang di Papua," katanya.

Menurut Bismo, saat kejadian, korban memergoki pelaku yang sedang mencuri di rumahnya. Merasa aksinya diketahui korban, pelaku kemudian nekat membunuh korban.

"Barang bukti yang ada di meja dipakai untuk membekap korban mengikat lehernya dan lengannya. Pelaku diamankan di rumah korban karena pada saat kejadian itu ada pegawai korban yang datang ke rumah. Kok nggak dibukakan pintunya, kemudian didobrak pintu depan dan belakang dan didapati pelaku ada di dalam," jelasnya.

Menurut Kapolres, pelaku sempat mengambil uang tunai pecahan senilai Rp17 juta pecahan Rp100.000, telepon genggam, perhiasan kalung seberat 12,7 gram, serta emas batangan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8876 seconds (0.1#10.140)