78 Ibu Rayakan First Birthday Bash di RSU Bunda Menteng

Minggu, 06 Oktober 2019 - 21:21 WIB
78 Ibu Rayakan First Birthday Bash di RSU Bunda Menteng
78 ibu pemilik anak yang lahir bulan September 2018 dan tergabung dalam BC Sepetember.18 menghadiri acara First Birthday Bash di RSU Bunda Menteng. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 78 ibu yang memiliki anak kelahiran September 2018 dan bernaung dalam komunitas Birthday Club September (BC September.18) berkumpul di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Mereka menghadiri dan memeriahkan acara First Birthday Bash bertema "Spaceteamber Carnaval".

Ketua panitia acara First Birthday Bash Syafrillia Rahma Putri mengatakan, ibu-ibu yang mengikuti acara ini berasal dari sejumlah kota. Di antaranya, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Kalimantan.

Dalam acara ini, panitia menggelar berbagai macam hiburan untuk anak-anak. "Hiburannya,games bareng, playground, dan sensory class. Para peserta juga diminta untuk memakai dress code bernuansa space dan carnival atau peach dan blue navy," kata Syafrilia usai acara.

Syafrilia mengemukakan, acara ini diisi dengan mini talk show, fashion show, sensory class, dan blow the candle. Pembicara dalam mini talk show adalah dokter Melanie Yudiana Iskandar.

"Tadi ibu dokter membahas mengenai tumbuh kembang anak. Beliau (Melanie Yudiana Iskandar) mengatakan bahwa nutrisi dan stimulasi yang baik dapat membuat tumbuh kembang anak optimal," ujar Syafrilia.

Komunitas Birthday Club September, tutur dia, dibentuk sejak Juni 2018. Anggota aktif komunitas ini berjumlah 100 ibu yang tersebar di beberapa daerah se-Indonesia.

Menurut dia, komunitas Birthday Club September mempunyai visi memberikan dukungan emosional bagi ibu dalam membentuk generasi sehat, cerdas, mulia, dan bermanfaat.

"Komunitas ini dibentuk karena keinginan para anggota untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam menjalankan peran sebagai ibu, terutama berkaitan dengan tumbuh kembang anak, kesehatan, pendidikan, bahkan hobi, dan bisnis melalui grup Whatsapp dan Instagram @bcseptember.18," tutur dia.

Sementara itu, Divisi sponsor Rishya Allan menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung acara Birthday Club September.

"Lebih dari 85 sponsor yang mendukung acara ini. Kami mengharapkan para peserta dapat memberikan feedback yang baik kepada seluruh sponsor tanpa terkecuali," ungkap Rishya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6438 seconds (0.1#10.140)