Gandeng Indomaret, i Saku Targetkan 7 Juta Pengguna hingga Akhir Tahun

Minggu, 06 Oktober 2019 - 18:55 WIB
Gandeng Indomaret, i Saku Targetkan 7 Juta Pengguna hingga Akhir Tahun
PT Inti Dunia Sukses (IDS) meluncurkan alat pembayaran elektronik i Saku. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - PT Inti Dunia Sukses (IDS) meluncurkan alat pembayaran elektronik i Saku menggandeng toko ritel besar di Indonesia, Indomaret. Pada tahun pertama, perseroan menargetkan 7 juta pengguna aplikasi pembayaran ini.

Commercial Project Executive PT Inti Dunia Sukses Handi Kurniawan mengatakan, kendati baru saja diluncurkan, pihaknya optimistis i Saku bakal digunakan mayarakat luas. Target hingga akhir tahun ada sekitar 6,5 hingga 7 juta pengguna.

"Potensi pengguna alat pembayaran elektronik masih cukup besar. Apalagi kami hadir bersama Indomaret dengan jumlah jaringan dan konsumen yang cukup besar," kata Hendi di sela-sela acara Festival Kuliner Indomaret 2019 di halaman parkir Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Menurut dia, alat pembayaran elektronik ini memudahkan layanan pembayaran yang biasa dilakukan di gerai Indomaret. Masyarakat kini bisa melakukan transaksi di mana pun, kapan pun, secara praktis.

"i Saku ini juga memudahkan masyarakat bertransaksi secara cashless. Tidak perlu bayar pakai uang tunai. Belanja di Indomaret pakai i Saku bisa dapat harga diskon dengan bonus poin tertentu," beber dia.

Digelarnya Festival Kuliner Indomaret 2019 di Gedung Sate pada Sabtu dan Minggu (5-6/10/2019) juga upaya untuk meningkatkan pengunaan i Saku. Melalui event ini, pihaknya menargetkan 20.000 pengguna baru.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf mengatakan, saat ini pelanggan Indomaret mencapai 45 juta orang. Sementara, yang melakukan transaksi secara online baru sekitar 18%, dengan jumlah transaksi menggunakan e-Money tak lebih dari 5%.

"Artinya, secara potensi masih cukup besar untuk pembayaran elektronik ini. Karena, mau tidak mau kami harus bertransformasi dan memberi kemudahan bagi pelanggan atas loyalitas mereka belanja di gerai kami," beber dia.

Dia berharap, layanan pembayaran melalui i-Saku ini akan meningkatkan penggunaan uang elektronik di Indomaret. Ada sekitar 700 layanan pembayaran yang awalnya mesti dilakukan di gerai Indomaret, kini bisa dilakukan secara online.

Vice President Transaction Ritel Banking Sales Bank Mandiri mengaku, kerja sama e-Money dengan PT Inti Dunia Sukses bersama Indomaret diharapkan meningkatkan penggunaan e-Money Bank Mandiri.

"Kami berharap, melalui alat pembayaran elektronik di Indomaret ini, bisa menambah sampai 45.000 transaksi per bulan. Apalagi, saat ini ada 19 juta kartu e-Money Mandiri dengan transaksi 10 juta per bulan," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4177 seconds (0.1#10.140)