Prabowo Diisukan Minta Jatah 3 Kursi Menteri, Dahnil: Tidak Benar

Minggu, 06 Oktober 2019 - 17:02 WIB
Prabowo Diisukan Minta Jatah 3 Kursi Menteri, Dahnil: Tidak Benar
Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Jelang pembentukan kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Partai Gerindra dan Prabowo Subianto diisukan meminta jatah tiga kursi menteri. Namun, isu itu dibantah Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Pertama yang saya mau klarifikasi adalah tidak benar bahwasanya Pak Prabowo meminta posisi tiga menteri kepada Pak Jokowi," ujar Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Instagramnya, Minggu (6/10/2019).

Menurut Dahnil, seluruh pertemuan yang dilakukan Prabowo bersama dengan Jokowi, Megawati, serta tokoh-tokoh pemerintahan itu selalu diisi dengan saran-saran kualitatif secara langsung. Misalnya, terkait dengan isu ekonomi, kemudian saran-saran terkait dengan kedaulatan pangan, kedaulatan energi, pertahanan dan keamanan serta ancaman disintegrasi.

Termasuk konsepsi-konsepsi pembangunan ekonomi Indonesia, pertahanan dan keamanan serta konsepsi lainnya yang menurut Prabowo harus banyak berubah, dalam rangka membangun jalan baru untuk pembangunan Indonesia di masa yang akan datang.

Dahnil menambahkan, semua pertemuan tersebut, kata dia, sebagai bentuk silaturahmi untuk menyatukan visi dan misi serta memberikan saran terkait dengan Indonesia yang lebih maju.

"Apabila ada yang menyatakan Partai Gerindra dan Prabowo meminta jatah tiga menteri saya pikir itu penyataan yang tidak benar. Prabowo sampai dengan detik ini masih sekedar menyampaikan saran-saran beliau, pemikiran-pemikiran beliau agar Indonesia menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” tegasnya.

Menurut Dahnil, Prabowo secara ikhlas ingin memastikan Indonesia begerak lebih maju baik posisi di dalam atau di luar pemerintahan. "Jadi dalam hal ini Gerindra baik di dalam atau di luar ingin berkontribusi sebaik mungkin," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9855 seconds (0.1#10.140)