Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Minggu, 06 Oktober 2019 - 15:47 WIB
Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019
Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah menang dramatis di MotoGP Thailand. Foto/@MotoGP
A A A
BURIRAM - Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 setelah menang dramatis di MotoGP Thailand. Di lap terakhir, Si Bayi Alien berduel melawan Fabio Quartararo.

Tampil di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019) siang, Marquez sebetulnya tidak memulai perlombaan dari posisi pole. Pasalnya, tempat terdepan dipegang Quartararo.

Meski begitu, Marquez berhasil memperlihatkan penampilan cemerlangnya di lintasan balap MotoGP Thailand. Berulang kali ia memenangkan duel melawan Quartararo.

Pada putaran terakhir, Quartararo masih memberikan perlawanan sengit. Hingga pada sudut terakhir, Marquez berhasil menyalip motor pembalap Petronas Yamaha itu untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019.

Ini merupakan gelar juara dunia kedelapan bagi Marquez di grand prix sepeda motor, sekaligus yang keenam di kelas MotoGP. Yang istimewa, kemenangan ini tercatat sebagai yang keempat secara beruntun ia ukir di MotoGP.

Kemenangan ini sekaligus memberi rekor baru di ajang MotoGP. Sebab, sisa musim masih ada empat balapan tersisa yakni di Jepang, Australia, Malaysia, dan Spanyol.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3078 seconds (0.1#10.140)