alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5.000 Orang Ikuti bjb Karawang Selaksa Warna

Nila Kusuma
5.000 Orang Ikuti bjb Karawang Selaksa Warna
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (tengah) menembus busa berwarna warni di garis finish. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma

Sedikitnya lima ribu orang mengikuti lomba lari color run Selaksa Warna yang diselenggarakan bank jabar banten (bjb) Cabang Karawang, di Galuh Mas, Minggu (6/10/2019). Acara yang dibuka Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana merupakan kegiatan terakhir dari seluruh rangkaian perayaan ulang tahun ke-386 Karawang.

Bjb Cabang Karawang menjadi pelopor kegiatan colour run untuk pertama kali diselenggarakan di Karawang. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, bank bjb ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Karawang dengan menggelar acara color run Selaksa Warna. Ini merupakan kegiatan terakhir rangkaian HUT Karawang yang ditutup oleh bjb. 

"Kegiatan ini sekaligus menutup seluruh rangkaian acara perayaan HUT Karawang. Bjb sengaja membuat kegiatan ini untuk masyarakat Karawang, khususnya pencinta olahraga," kata Cellica didampingi Pimpinan Cabang bjb Karawang Arfandi.



Menurut Cellica, melihat antusias masyarakat mengikuti acara color run ini harus direspon positif oleh bjb agar kegiatan color run ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Pemkab Karawang, kata Cellica, akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang melibatkan masyarakat seperti yang dilakukan oleh bjb. "Saya sudah bilang ke pihak bjb agar kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin setiap tahunnya," ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang bjb Karawang Arfandi mengatakan kegiatan Selaksa Warna diikuti sedikitnya 5.000 orang. Selain nasabah bjb, acara ini juga diikuti banyak masyarakat umum lainnya, terutama yang menggemari olahraga. "Kami berharap dengan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bjb dengan masyarakat. Kami juga terima kasih kepada Pemkab Karawang yang  sangat mensupport acara ini," kata  Arfandi.

Menurut Arfandi, kegiatan Selaksa Warna merupakan pertama kali dilakukan di Karawang  oleh bjb. Menurutnya, keinginan Pemkab Karawang agar acara ini menjadi agenda rutin setiap tahun dalam perayaan HUT Karawang, akan menjadi bahan pertimbangan. Namun, dia memastikan bjb akan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang digelar Pemkab Karawang, seperti perayaan HUT Karawang.



(zik)