Bolu Susu Lembang Makin Diburu Orang

Minggu, 06 Oktober 2019 - 09:45 WIB
Bolu Susu Lembang Makin Diburu Orang
Bolu Susu Lembang terus menambah produksi untuk memenuhi tingginya permintaan produk ini di Bandung. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Bandung sudah sejak lama terkenal akan inovasi makanannya. Terbaru, makanan yang cukup banyak dicari adalah Bolu Susu Lembang. Bolu ini sempat viral di kalangan ibu-ibu berkat inovasi mengolah kue bolu menggunakan susu dan keju.

Menurut General Manager PT Agrinesia Raya Istiana Yudha Pratama, sejak keluar pada 2017, permintaan terhadap Bolu Susu Lembang terus meningkat. Dia mencontohkan, permintaan untuk 10 toko resmi Bolu Susu Lembang mencapai 6.000 box per hari.

"Sementara untuk permintaan reseller bisa mencapai 9.000 hingga 10.000 box per hari. Permintaannya akan bertambah saat akhir pekan atau ada long weekend," kata Istiana yang memastikan produk ini hanya dijual di sekitar Bandung Raya.

Menurut dia, tingginya permintaan terhadap produk makanan kue basah ini tak lepas dari tingginya kunjungan wisatawan ke Bandung. Mereka memburu makanan yang identik dengan Bandung untuk oleh-oleh ke daerah asalnya.

Produknya, kata Istiana, juga membidik tempat tempat yang banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan. 10 gerai resmi Bolu Susu Lembang di antaranya ada di stasiun kereta, mal, bandara, serta kawasan wisata seperti di Lembang. Sampai akhir tahun, pihaknya menargetkan memiliki 11 gerai resmi di Bandung.

Khusus di Lembang, kata dia, Bolu Susu Lembang kini memiliki dua toko. Satu toko baru saja diluncurkan pada Sabtu (5/10/2019) kemarin. Toko tersebut hadir untuk menjawab tingginya permintaan makanan tersebut di Lembang. Dia menyebut, permintaan di Lembang tidak bisa lagi hanya dipenuhi satu toko. Dalam satu hari, permintaannya bisa mencapai 2.500 box.

"Potensi di Lembang ini cukup luar biasa. Siapa tidak kenal Lembang, wisatawan domestik terutama Jakarta banyak berkunjung ke sini. Ini yang kami bidik. Tak hanya produk bolu, kami juga menjual berbagai produk makanan khas Lembang yang diambil dari UMKM di daerah sini," beber dia.

Dia optimistis produknya bisa bersaing dengan produk lainnya. Berbagai inovasi terus dilakukan untuk memanjakan lidah konsumen. Perusahaannya juga terus mengembangkan makanan ikonik suatu daerah.

Saat ini, Bolu Susu Lembang memiliki empat varian rasa. Ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan varian tersebut. "Tapi variannya apa, saya belum bisa jelaskan saat ini. Tunggu aja ya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6675 seconds (0.1#10.140)