alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Heboh, Personel Polres 'Serbu' Markas Kodim 0605 Subang

Agus Warsudi
Heboh, Personel Polres Serbu Markas Kodim 0605 Subang
Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dan Dandim 0605 Subang Letkol TNI Arh Edi Maryono dibopong anggota Polri dan TNI saat pesta kejutan. Foto-foto/Istimewa

SUBANG - Sabtu 5 Oktober 2019, suasana tak lazim terlihat di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0605 Subang. Ratusan polisi "menyerbu" markas tentara itu.

Peristiwa itu terjadi seusai peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di alun-alun Subang, Jalan RA Wangsa Ghofrana Nomor 2, Desa Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Subang.

Tampak ratusan personel Polri berada di markas TNI tersebut. Sesaat setelah upacara usai, jajaran Polres Subang lebih dulu datang ke Makodim Subang. Para polisi itu mengambil alih komando di sana.



Namun jangan salah sangka dulu. "Serbuan" ratusan personel Polres Subang itu bukan untuk dipicu oleh konflik dua institusi, melainkan surprise party alias pesta kejutan bagi jajaran TNI yang tengah merayakan hari jadinya.

Ini cara unik jajaran Polres Subang untuk turut merayakan HUT ke-74 TNI. Ketika anggota Kodim 0605 Subang yang dipimpin Komandan Kodim 0605 Subang Letkol TNI Arh Edi Maryono tiba di Makodim, para polisi mengambil posisi penyambutan.

Mereka berjejer rapi. Bahkan beberapa Polwan mengalungkan untaian bunga kepada Dandim Subang. "Kami menggelar rapat beberapa hari lalu. Hasilnya, kami merencanakan memberi kejutan seperti ini bagi jajaran Kodim Subang," kata Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, Sabtu (5/10/2019).

Heboh, Personel Polres Serbu Markas Kodim 0605 Subang

Setelah itu, Dandim 0605 Subang Letkol TNI Arh Edi Maryono dan Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani masuk ke aula Makodim Subang. Di sini digelar pemotongan tumpeng bersama. Bahkan Kapolres menyuapi Dandim.

Teddy mengemukakan, operasi 'menyerbu' Markas kodim Subang ini dilakukan untuk memberikan kesan berbeda dalam merayakan HUT TNI. Kejutan ini juga menunjukan kepada masyarakat bahwa hubungan personel Polri dan TNI di Subang solid, harmonis, dan sinergi.

"Kejutan seperti ini kami lakukan bukan hanya di level Polres Subang, tetapi polsek-polsek juga di Markas Koramil," ujar Teddy.

Heboh, Personel Polres Serbu Markas Kodim 0605 Subang

Sementara itu, Dandim 0605 Letkol TNI Arh Edi Maryono mengaku terkejut saat melihat personel Polres Subang 'menyerbu' Markas Kodim 0605 Subang.

Dia tak mengira mendapatkan kejutan istimewa dari Polri. "Secara pribadi saya sebagai TNI sudah dilatih berbagai macam antisipasi, tapi baru hari ini saya kalah setting sama Kapolres. Terima kasih atas surprise party-nya," kata Edi.



(awd)