Keluarga Tunggu Pemulangan Jenazah Wartono Korban Jembatan Runtuh di Taiwan

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 14:36 WIB
Keluarga Tunggu Pemulangan Jenazah Wartono Korban Jembatan Runtuh di Taiwan
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
CIREBON - Salah seorang korban meninggal akibat runtuhnya jembatan di Taiwan diketahui bernama Wartono, asal Cirebon, Jawa Barat. Pihak keluarga menunggu pemulangan jenazah korban.

Suasana duka tampak menyelimuti kediaman Wartono di Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/10/2019) siang. Pihak keluarga tak menyangka Wartono yang sudah bekerja tiga tahun sebagai ABK di Taiwan meninggal dengan cara yang tragis.

Menurut keluarga, Wartono yang berangkat tiga tahun lalu belum pernah pulang. Namun, Wartono sempat memberi kabar ingin pulang pada November nanti dan memiliki rencana membangun rumah orang tuanya dari hasil kerja kerasnya menjadi ABK. Nahas, keinginan itu gagal terwujud lantaran petaka keburu datang. "Rencananya dia kepingin pulang, mau bangun rumah," kata Taman, kakak korban.

Saat ini, pihak keluarga tengah menunggu kepastian pemulangan jenazah anak ketujuh dari 10 bersaudara tersebut. Keluarga berharap jenazah Wartono bisa segera dipulangkan ke Tanah Air untuk dimakamkan di pemakaman setempat.

Diketahui, Wartono meninggal bersama sejumlah korban lainnya saat berada di dalam kapal yang tengah sandar persis di bawah jembatan, Selasa (1/10/2019). Jembatan ini runtuh beberapa jam setelah topan melanda Taiwan. Meski begitu tidak diketahui dengan pasti apakah topan yang menjadi penyebab runtuhnya jembatan tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3411 seconds (0.1#10.140)