Bupati Karna Sobahi Siap Pulangkan Warga Majalengka dari Wamena

Kamis, 03 Oktober 2019 - 19:48 WIB
Bupati Karna Sobahi Siap Pulangkan Warga Majalengka dari Wamena
Bupati Majalengka Karna Sobahi. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Bupati Majalengka mengaku belum tahu pasti apakah ada warga Majalengka di Wamena, Kabupaten Jayawijaya atau tidak. Jika memang ada, Karna menegaskan akan memfasilitasi untuk keselamatan warga Majalengka itu.

Karna mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran terkait kemungkinan ada warga Majalengka di Wamena yang sempat diguncang kerusuhan beberapa waktu lalu. (BACA JUGA: Dua Warga Kabupaten Majalengka Jadi Korban Kerusuhan Wamena )

"Saya sedang meminta dan menyuruh menelusuri terkait apakah ada rakyat Majalengka yang terlibat atau menjadi korban (kerusuhan) di Wamena. Jadi sedang saya cari. Belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada lah," kata Karna ditemui di Pendopo Kabupaten Majalengka, Kamis (3/10/2019).

Jika nanti diketahui ada warga Majalengka di Wamena, ujar Karna, Pemkab Majalengka menjamin keselamatan. Itu menjadi tugas yang harus dilaksanakan jajaran Pemkab Majalengka.

Bahkan, Pemkab Majalengka akan memasilitasi yang bersangkutan untuk pulang kampung. "Ya tentu, sebagai pemerintah daerah kami harus, pertama melakukan penelusuran, kemudian bagaimana caranya, kalau ikut terlibat atau menjadi korban, ya mengurusnya. Ya jaminan untuk pulang, mesti lah. Harus itu, jangan sampai ada yang telantar," tegas Bupati.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5337 seconds (0.1#10.140)