alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Warga Kabupaten Majalengka Jadi Korban Kerusuhan Wamena

Inin Nastain
Dua Warga Kabupaten Majalengka Jadi Korban Kerusuhan Wamena
Asap mengepul dari gedung yang terbakar saat kerusuhan pecah di Wamena beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa

MAJALENGKA - Baridin dan Reza, dua warga Kabupaten Majalengka dikabarkan berada di Wamena, Kabupaten Jayawijaya saat kerusuhan terjadi beberapa waktu lalu. Bahkan, satu orang mengalami luka-luka dan harus dirujuk ke rumah sakit di Jayapura.

Ayah dan anak itu merupakan warga Desa Nanggewer, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. sejak sekitar dua tahun lalu, Baridin dan Reza berangkat ke Wamena untuk bekerja.

"Sebenarnya ada tiga orang. Selain Baridin dan anaknya, ada juga Nasono, kakak dari Baridin. Namun, Nasono ini pindah ke Sukabumi. Yang pertama di Wamena itu, Nasono. Di sana mereka dagang pakaian," kata Kuwu (Kades) Nanggewer Adi Munadi, Kamis (3/10/2019).



Dia mengemukakan, saat kerusuhan terjadi, Baridin dan Reza sedang beraktivitas di pasar. Adapun Nasono, saat itu belum berangkat bekerja, masih di rumah kontrakan.

"Baridin bisa menyelamatkan diri. Sementara Reza, terperangkap di tengah kerusuhan. Reza sempat menghindar dengan bawa motor, tapi motornya terjatuh. Akibatnya, selain mengalami luka, motor dan barang dagangan Reza pun hangus dibakar perusuh," ujar dia.

"Beruntung, Baridin ketemu dengan petugas (polisi dan TNI) sehingga ngasih tau kondisi Reza. Kemudian Reza dievakuasi. Mereka saat ini berada di Jayapura," tutur Adi.

Pascakerusuhan itu, ungkap Adi, Baridin dan Reza sangat berharap bialsa segera dipulangkan ke Majalengka. Keduanya terakhir pulang ke Majalengka saat lebaran 2019 lalu. "Alhamdulillah, infonya Reza semakin membaik, tapi masih trauma," ungkap dia.



(awd)