alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dirut Jadi Tersangka, PT Inti Hormati Langkah KPK dan Bakal Kooperatif

Arif Budianto
Dirut Jadi Tersangka, PT Inti Hormati Langkah KPK dan Bakal Kooperatif
Gedung KPK. Foto/SINDOnews

BANDUNG - Manajemen PT Inti (Persero) menyatakan keprihatinan mendalam atas ditetapkannya status tersangka terhadap Darman Mappangara yang menjabat Direktur Utama PT Inti. PT Inti juga menyatakan bakal kooperatif.

Pjs Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Inti (Persero) Gde Pandit Andika Wicaksono mengatakan, sehubungan dengan informasi penetapan tersangka  Direktur Utama PT Inti (Persero) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (2/10/2019), pihaknya menyarankan keprihatinan mendalam.

"Kami menyatakan keprihatinan yang mendalam atas penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Saudara Darman Mappangara," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (3/10/2019).



Menurut dia, dalam proses hukum yang berlaku, PT Inti (Persero) akan bersikap kooperatif serta menghormati langkah yang ditempuh oleh KPK. Perusahaan pun percaya pihak KPK akan menjalankan tanggung jawab dan kewenangan sepenuhnya dalam rangka penegakan hukum.

"Penetapan tersangka tersebut tidak mengganggu operasional perusahaan dalam menjalankan berbagai agenda strategis yang telah ditetapkan."    

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI, Persero) Darman Mappangara sebagai tersangka pemberi suap pengurusan pekerjaan pengadaan Baggage Handling System (BHS).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, KPK telah membuka penyelidikan baru setelah ada hasil pengembangan signifikan atas penyidikan kasus dugaan suap pengurusan pekerjaan pengadaan Baggage Handling System (BHS) pada PT Angkasa Pura Propertindo (APP), anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Tbk tahun anggaran 2019. Dalam kasus ini, sebelumnya KPK telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (31/7/2019) hingga Kamis (1/8/2019). (Baca juga: Suap Proyek Angkasa Pura II, KPK Tetapkan Dirut PT INTI Jadi Tersangka).   



(zik)