Seorang PRT di Tasikmalaya Ditemukan Tak Bernyawa

Kamis, 03 Oktober 2019 - 14:13 WIB
Seorang PRT di Tasikmalaya Ditemukan Tak Bernyawa
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Seorang pekerja rumah tangga (PRT) ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya, Kamis (3/10/2019). Peristiwa ini pun menggemparkan warga Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Korban diketahui bernama Entin (43), warga Desa Mulyasari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. Dia sudah sejak tiga bulan terakhir bekerja di rumah majikannya tersebut.

Menurut Jalaludin sang majikan, korban tak menunjukkan gejala sakit pada malam sebelum ditemukan meninggal. Dia pun menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke polisi.

"Terakhir ketemu jam tujuh malam. Kami semua makan seperti biasa dan dia tampak sehat," ujarnya, Kamis (3/10/2019).

Jalaludin menceritakan, penemuan mayat ini berawal dari kecurigaannya terhadap korban yang tak kunjung keluar kamar. Padahal biasanya, korban setiap hari selalu bangun pukul 04.30 WIB dan langsung memasak.

"Tapi sudah jam setengah enam korban belum terlihat. Dipanggil di kamarnya tak ada jawaban. Saat dibuka pintu sudah seperti itu," katanya.

Polisi yang mendapat laporan pun langsung datang dan olah TKP. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekarjo untuk kepentingan visum.

Pengakuan keluarga korban, Suminar, almarhumah sebelumnya pernah bekerja sebagai TKW di Malaysia selama dua tahun. Sejak pulang kampung sempat mengeluh sakit. "Iya dua tahun kerja di Malaysia, lalu kembali dan kerja di sini. Dia sering mengeluh sakit di bagian dada," kata Suminar.

Jajaran Satreskrim dan Unit Inafis Polres Tasikmalaya Kota masih menyelidiki kematian korban. Ditemukan beberapa butir obat yang diduga dikonsumsi korban.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8540 seconds (0.1#10.140)