alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SMPN 2 Plumbon Ambruk, 6 Siswa dan Seorang Guru Masih Dirawat

Toiskandar
SMPN 2 Plumbon Ambruk, 6 Siswa dan Seorang Guru Masih Dirawat
Korban ambruknya ruang kelas SMP Negeri 2 Plumbon masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019). Foto/MNC Media/Toiskandar

CIREBON - Enam siswa dan seorang guru SMP Negeri 2 Plumbon, Cirebon, Jawa Barat masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Kamis (3/10/2019). Mereka mengalami luka serius akibat tertimpa atap bangunan yang roboh saat mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 2 Plumbon.

Seorang guru yang jadi korban adalah Yeti Herwawati. Sedangkan enam siswa adalah Herdi, Nadila, Exel, Rahmat, Fatma Ayu, dan Ainun. Ketujuh korban tersebut umumnya menderita cukup serius pada bagian kaki, tangan, dan kepala.

Dua korban sudah menjalani operasi pemasangan pen pada kaki. Meskipun cukup parah, kondisinya mulai membaik dari sebelumnya.



Yeti Herwawati mengatakan, dua kelas yang atapnya ambruk yaitu kelas 7 J dan 7 I. Sebenarnya dua kelas itu sudah tak layak untuk digunakan karena atapnya lapuk. Namun, akibat keterbatasan tempat, dua ruang kelas itu akhirnya terpaksa tetap digunakan.

"Saya masih trauma jika mengingat kejadian nahas di jam pelajaran terakhir tersebut. Saya berharap tidak ada lagi kejadian serupa di kemudian hari," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua kelas SMP Negeri 2 Plumbon ambruk pada Selasa 1 Oktober 2019 saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. (Baca juga: Ruang Kelas SMPN 2 Plumbon Ambruk saat Kegiatan Belajar Mengajar).



(zik)