alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gubernur Temui Demonstran, Mahasiswa-Polisi Akrab Seusai Unjuk Rasa

Agus Warsudi
Gubernur Temui Demonstran, Mahasiswa-Polisi Akrab Seusai Unjuk Rasa
Aparat kepolisian dan mahasiswa akrab dan foto bersama seusai unjuk rasa. Insert: Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersedia menemui demonstran dari HMI. Foto-foto/Istimewa

BANDUNG - Unjuk rasa yang digelar sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (2/10/2019), berlangsung damai.

Tak seperti aksi-aksi sebelumnya, unjuk rasa kali ini berjalan tertib, lancar, dan aman. Massa terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, yaitu mahasiswa dan pelajar menyuarakan aspirasi mereka.

Seusai demonstrasi, massa membubarkan diri. Namun sebelum bubar, mereka menyalami anggota Polri yang menjaga keamanan di lokasi tersebut. Bahkan tak sedikit pula yang foto bersama sambil bersalaman.



Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, keakraban tercipta antara pendemo dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan aparat kepolisian.

"Wakil Ketua II PMII Kota Bandung Cecep Taufik akrab foto bersama dengan aparat kepolisian yang menjaga mereka. Ini membuktikan hubungan antara kepolisian dengan mahasiswa, harmonis," kata Truno.

Sementara itu, pada Senin (30/9/2019), Kapolrestabes Bandung Kombes pol Irman Sugema bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul mendampingi Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menemui mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berunjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung.

Gubernur Temui Demonstran, Mahasiswa-Polisi Akrab Seusai Unjuk Rasa

Dalam pertemuan tersebut, gubernur menyampaikan akan menampung semua aspirasi mahasiswa yang menolak UU KPK hasil revisi, RKUHP, dan RUU Pertanahan.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu mengingatkan kepada para mahasiswa agar berunjuk rasa dengan baik tanpa tindakan anarkistis. "Menyalurkan aspirasi harus seusai dengan regulasi (aturan)," ujar Emil.



(awd)