alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Luncurkan Asuransi Rencana Aman, PT Pos Target Catat Transaksi Rp8 M

Arif Budianto
Luncurkan Asuransi Rencana Aman, PT Pos Target Catat Transaksi Rp8 M
Kepala Divisi Pos Asuransi PT Heksa Solution Insurance Oki T Wikan (tengah) dan Kepala Proyek Bisnis Asuransi PT Pos Indonesia (Persero) Tinny Aryantie (kanan) saat peluncuran asuransi Rencana Aman di Kantor Pos Cirebon. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

CIREBON - PT Pos Indonesia menargetkan mencatat transaksi dari bisnis asuransi senilai Rp8 miliar hingga akhir tahun ini. Perseroan berharap, penetrasi bisnis alternatif ini bisa menyumbang revenue perusahaan.

Kepala Proyek Bisnis Asuransi PT Pos Indonesia (Persero) Tinny Aryantie mengatakan, kendati baru diperkenalkan awal tahun ini, namun respons masyarakat terhadap produk asuransi bernama Rencana Aman cukup bagus.

Hingga September 2019, PT Pos mencatatkan premi Rp4 miliar. "Saat awal diperkenalkan, pemasukan premi hanya Rp11 juta. Tapi sekarang sudah mencapai Rp483 juta untuk September kemarin. Kami optimistis sampai akhir tahun mencapai Rp8 miliar," kata Timmy di sela sela peluncuran produk asuransi pos Rencana Aman di Kota Cirebon, Rabu (2/10/209).



Produk asuransi hasil kerja sama PT Pos Indonesia dengan PT Heksa Solution Insurance ini membidik segmen mikro. Hingga kini jumlah nasabah di seluruh Indonesia mencapai 311.000 orang.

Kontribusi Jawa Barat terhadap produk asuransi pos cukup tinggi, terutama dari tiga kota, yaitu Sukabumi, Karawang, dan Cirebon.

Sementara itu, Direktur PT Heksa Solution Insurance Marianto Soemarno mengatakan, untuk mendapatkan layanan produk asuransi Rencana Aman cukup membayar premi selama 5 tahun.

Nasabah akan mendapatkan perlindungan sampai dengan 8 tahun. Kemudian uang premi akan kembali pada tahun ke-8 jika tidak ada klaim selama tahun berjalan.

Rencana Aman, kata Marianto, merupakan produk terbaru dari PosAssurance yang hadir di tengah-tengah masyarakat indonesia khususnya pelanggan Pos Indonesia.

Produk ini memberi perlindungan pelanggan dan keluarga atas risiko meninggal dunia sebab alami/sakit dan juga kecelakaan.

“Produk ini memberi perlindungan menyeluruh untuk nasabah selama masa asuransi dan pengembalian uang premi jika tidak terjadi klaim. Nilai premi mulai dari Rp50.000 sampai Rp100.000 per bulannya,” kata Marianto.

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Chares Sitorus mengatakan, produk ink hadir untuk memberikan perlindungan atas resiko kehidupan dengan harga yang terjangkau dan mudah didapatkan di setiap kantor pos seluruh Indonesia.



(awd)