alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanggapan Anggota DPR Lora Fadil Setelah Foto Bareng 3 Istrinya Viral

Rico Afrido Simanjuntak
Tanggapan Anggota DPR Lora Fadil Setelah Foto Bareng 3 Istrinya Viral
Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Fadil Muzakki Syah alias Lora Fadil menjadi perbincangan banyak warganet. Foto/Istimewa

JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Fadil Muzakki Syah alias Lora Fadil menjadi perbincangan banyak warganet. Sebab, fotonya bersama tiga istrinya seusai dilantik di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin beredar dan viral.

Dalam foto yang beredar di media sosial, tiga istri Lora Fadil kompak mengenakan pakaian gamis serba warna biru. Foto Lora Fadil lainnya yang juga beredar ketika legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Timur III itu tertidur di kursinya ketika Rapat Paripurna DPR kedua berlangsung kemarin malam.

"Iya semuanya hadir dan kami memang satu rumah. Dan enggak jarang kami tidur itu satu kamar," ujar Lora Fadil dihubungi wartawan, Rabu (2/10/2019).



Dirinya pun mengaku sempat menginap di sebuah hotel kawasan Senayan sebelum pelantikan. "Kan kayak kemarin kita satu hotel itu kamarnya cuma satu," ungkapnya.

Dirinya pun mengaku sudah 22 tahun menikah. "Cuma kalau dengan istri ketiga itu sudah 8 atau 9 tahun. Dan itu kenapa kami selalu harmonis, karena kami pakai surat nikah semua. Jadi bukan nikah siri," tuturnya.

Dirinya tak masalah fotonya bersama tiga istrinya itu viral. "Justru menurut saya, awal mula saya mau dimediakan itu justru untuk contoh," tegasnya.

"Ngapain kita itu nikah siri, selingkuh diam-diam, kalau nikah secara sah bisa harmonis, ngapain begitu (menikah diam-diam). Mending kita nikah, lebih menghormati perempuan. Hak-hak mereka kita penuhi. Contohnya kayak kemarin kita pelantikan kita datangi bersama," tuturnya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, terkait pengakuan istri yang tercatat di Sekretariat Dewan, ketiga istrinya bisa memahaminya. "Cuma mereka pada sadar, bahwa yang diakui oleh sekretariat dewan itu hanya satu istri, jadi mereka menyadari harus istri pertama. Cuma ya apa pun hasilnya dibagi rata. Jadi enggak ada masalah. Justru ini jadi contoh baik menurut saya, untuk lelaki yang bertanggung jawab," pungkasnya.



(zik)