alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ruang Kelas Ambruk, Sebagian Siswa SMPN 2 Plumbon Belajar di Musala

Toiskandar
Ruang Kelas Ambruk, Sebagian Siswa SMPN 2 Plumbon Belajar di Musala
Setelah ambruknya dua ruang kelas di SMPN 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kegiatan belajar mengajar dua kelas dipindahkan, Rabu (2/10/2019) pagi. Foto/MNC Media/Toiskandar

CIREBON - Setelah ambruknya dua ruang kelas di SMPN 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kegiatan belajar mengajar dua kelas dipindahkan, Rabu (2/10/2019) pagi.

Dua kelas yang berada sejajar dengan dua kelas bangunan yang ambruk, terpaksa dipindahkan untuk menghindari ambruk susulan dari bangunan yang diperkirakan lapuk termakan usia. Meski dengan kondisi yang serba tidak nyaman, siswa tetap antusias belajar di musala sekolah setempat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMPN 2 Plumbon Omang Arohman mengatakan, terdapat lebih dari 50 siswa dari dua kelas yang menjalani kegiatan belajar di musala. (Baca juga: Ruang Kelas SMPN 2 Plumbon Ambruk saat Kegiatan Belajar Mengajar).



"Meski dengan segala keterbatasan, para siswa tetap antusias mengikuti kegiatan sekolah. Kita berharap empat lokal yang sejajar dan berpotensi ambruk susulan bisa segera diperbaiki," ujar Omang.

Menurut Omang, pihak sekolah akan memberlakukan shift untuk empat kelas yang saat ini kondisinya memprihatinkan. "Untuk saat ini, dua kelas yang terdampak langsung ambruknya bangunan diliburkan sementara. Sedangkan dua kelas lainnya yang sejajar menjalani kegiatan belajar di musala," pungkasnya.



(zik)