Demi Dampingi Anies Baswedan, Syaikhu Siap Tinggalkan Senayan

Rabu, 02 Oktober 2019 - 10:49 WIB
Demi Dampingi Anies Baswedan, Syaikhu Siap Tinggalkan Senayan
Ahmad Syaikhu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Salah seorang Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Syaikhu resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Meski begitu Ahmad Syaikhu memastikan siap meninggalkan Senayan jika diminta menjadi Wakil Gubernur DKI.

Ahmad Syaikhu mengatakan, proses pemilihan Wagub DKI seharusnya dapat berjalan dengan mudah. Karena, dua nama calon wakil gubernur sudah diajukan ke anggota DPRD DKI Jakarta.

"Sebetulnya semangatnya tinggal dari DPRD saja. Calonnya sudah diajukan sama Partai Gerindra dan PKS, dua nama yang dimasukkan Pak Agung dan saya. Sampai sekarang belum dicabut, kalau DPRD serius tinggal dipilih satu dari dua, itu selesai," kata Syaikhu kepada wartawan, Selasa (1/10/2019).

Syaikhu menekankan, sebenarnya ia lebih memilih mendampingi Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan ketimbang menjadi anggota DPR RI. "Kalau memang serius, dibahas dan saya harus maju dan partai memerintahkan saya di DKI saya tinggal mundur (dari DPR)," ujar Syaikhu.

Syaikhu menuturkan, jika nanti terpilih menjadi Wagub DKI akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan dukungan dari semua pihak. Tentu, dengan pengalaman di Kota Bekasi dan support dari Wali Kota Bekasi maka diyakini ke depan antara Jakarta dengan Bekasi akan lebih sinergis begitu juga dengan daerah sekitarnya.

"Enggak mungkin semuanya diselesaikan kepala daerah, itu terlalu berat, apalagi DKI yang sedemikian kompleksitas tinggi gitu ya. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9841 seconds (0.1#10.140)