Hadapi Persipura di Sidoarjo, Tira Persikabo Terancam Pincang

Rabu, 02 Oktober 2019 - 10:34 WIB
Hadapi Persipura di Sidoarjo, Tira Persikabo Terancam Pincang
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan. Foto/liga-indonesia.id
A A A
JAKARTA - Tira Persikabo terancam pincang saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019) sore. Hal ini disebabkan banyaknya pemain yang diperkirakan absen.

Untuk diketahui, Ciro Alves dan Guntur Triaji absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara, Manahati Lestusen, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Sedangkan Abduh Lestaluhu dan Wawan Febrianto dipanggil Timnas Indonesia.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan berharap kelima pemain yang mendapat panggilan Timnas mendapat izin khusus dari PSSI sehingga bisa dimainkan dalam laga sore nanti. Namun, pelatih yang akrab disapa RD ini sudah punya rencana alternatif jika hal itu tak terealisasi.

Eks pelatih Persija Jakarta ini juga mengantisipasi kebangkitan Persipura di tangah Jacksen F Tiago. Menurut RD, kemenangan 3-1 pada putaran pertama tak bisa jadi pegangan.

"Di bawah Jacksen, Persipura sangat bagus. Mereka memiliki keterikatan sangat baik. Saya rasa aura permainan Persipura telah kembali. Itu yang harus diwaspadai. Karena tim tersebut gabungan antara determinasi dan talenta," jelas RD, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Laga Persipura Jayapura vs Tira Persikabo bakal digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, mulai pukul 15.30 WIB. Persipura yang kini ada di peringkat 7 dengan 30 poin dari 19 laga wajib menang jika ingin masuk lima besar.

Sementara, Tira Persikabo yang memiliki 36 poin dari 21 laga pun harus meraih tiga angka agar aman di posisi 2 klasemen sementara sekaligus menjaga asa mengejar Bali United.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0950 seconds (0.1#10.140)