alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelita Callebaut Tertantang Menjadi Inem yang Cantik, Seksi, dan Polos

Thomas Manggala
Jelita Callebaut Tertantang Menjadi Inem yang Cantik, Seksi, dan Polos
Jelita Callebaut (kanan) melanjutkan estafet sang ibunda, Doris Callebout dalam memerankan Inem di film Inem Pelayan Sexy. Foto/KORAN SINDO/Thomas Manggalla

JAKARTA - Aktris cantik Jelita Callebaut memperoleh kesempatan untuk memerankan sosok Inem yang legendaris dalam film Inem Pelayan Sexy New. Film garapan sutradara Hasto Broto ini merupakan remake dari film Inem Pelayan Sexy, karya sutradara Nya' Abbas Akub yang fenomenal pada 1976.

Inem dalam Inem Pelayan Sexy merupakan asisten rumah tangga yang berstatus janda. Inem merupakan sosok cantik, seksi, dan polos. Inem Pelayan Sexy New pun menjadi film drama komedi pertama yang diperankan Jelita Callebaut. Dalam dua film sebelumnya, putri kandung aktris legendaris Doris Callebaut itu membintangi film horor Gentayangan dan Mata Batin.

Membintangi film yang jauh berbeda, Jelita merasa sangat senang sekaligus tertantang, apalagi dia harus melanjutkan tongkat estafet dari sang ibu, yang merupakan pemeran Inem dalam Inem Pelayan Sexy (1976).



Kendati demikian, Jelita juga memiliki kekhawatiran saat memerankan sosok Inem yang sudah begitu dikenal. "Kekhawatiran sih pasti ada ya. Bisa enggak nih kira-kira saya meneruskan ibu saya," ujar Jelita saat ditemui SINDO di XXI Metropole, Jakarta, Senin (30/9/2019) malam.

"Ternyata, kalau untuk menirukan 'plek' seperti ibu saya sangat sulit. Ya, mungkin saya bisa membawakan dengan gaya saya, tapi dengan benang merahnya Inem itu sendiri," tambah aktris 27 tahun itu.

Menurut wanita kelahiran Jakarta, 2 Januari 1992 itu, untuk memerankan sosok Inem, dia berupaya keras untuk mendapatkan karakter Inem dengan melihat film sebelumnya serta bertanya kepada mamanya, Doris Callebaut.

Pada saat yang sama, Doris Callebaut mengaku sangat berdebar melihat akting putrinya di film Inem Pelayan Sexy. "Melihat anak saya dapat peran Inem ini hati saya berdebar, waswas, apakah dia bisa gitu. Tetapi saya memang selalu bertanya, apakah kamu sanggup? Berarti, dia menjaga nama saya," ujarnya.

Untuk diketahui, film Inem Pelayan Sexy yang fenomenal pada 1976 sukses menyabet penghargaan Piala Antemas pada FFI 1978 dengan kategori peraih jumlah penonton terbanyak.



(zik)