Jelang Pilkada, KPU Karawang Dapat Dana Hibah Rp74,6 Miliar

Selasa, 01 Oktober 2019 - 11:16 WIB
Jelang Pilkada, KPU Karawang Dapat Dana Hibah Rp74,6 Miliar
Ketua KPU Karawang Miftah Farid menandatangani perjanjian NPHD disaksikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Kantor Bupati. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima dana hibah untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020, sebesar Rp74.620.440.500. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ditandatangani Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Ketua KPU Karawang Miftah Farid di Kantor Bupati, Selasa (1/10/2019).

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, dengan ditandatanganinya NPHD, penyelenggaraan Pilkada Karawang sudah dapat dipastikan akan terlaksana tahun 2020. Mulai hari ini, 1 Oktober 2019, tahapan Pilkada Karawang sudah mulai dilaksanakan hingga digelarnya pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang tahun 2020.

"Hari ini seluruh KPU melakukan launching untuk daerah yang menyelenggarakan pilkada. Karawang sudah bisa dipastikan akan melaksanakan semua tahapan pilkada dimulai sejak hari ini," kata Miftah Farid.

Dengan anggaran yang diterima dari Pemkab Karawang, dia berharap seluruh tahapan pilkada dapat berjalan efektif dan efesien. Masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Karawang. "Kita harapakan partisipasi masyarakat termasuk juga pers untuk menyukseskan pilkada ini."

Miftah Farid mengatakan, Pilkada Karawang 2020 diperkirakan diikuti maksimal tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan calon bupati dan wakil bupati ini diusung dari partai dan juga pasangan independen.

Persyaratan pasangan calon dari partai belum ada perubahan. Sementara, untuk pasangan calon independen ada penambahan dukungan dari masyarakat berupa surat pernyataan dukungan yang ditandatangani masyarakat. "Jadi setiap dukungan disertai dengan e-KTP disertai pernyataan warga yang mendukungnya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3110 seconds (0.1#10.140)