Serpong Garden Apartment Usung Konsep TOD Pertama di Indonesia

Senin, 30 September 2019 - 16:01 WIB
Serpong Garden Apartment Usung Konsep TOD Pertama di Indonesia
Serpong Garden Apartement. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Serpong Garden Apartment (Segar) diklaim menjadi apartemen pertama di Indonesia yang mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD), yakni memaksimalkan penggunaan angkutan publik sekaligus meminimalisasi penggunaan kendaraan pribadi.

Sebagai apartemen pertama yang menerapkan TOD, Serpong Garden Apartment juga sekaligus pelopor koneksitas yang terintegrasi dengan berbagai intermoda, seperti Stasiun Cisauk, pasar modern, dan terminal terpadu.

"Sehingga, apabila nantinya pemerintah jadi mengaplikasikan jalur kereta api massal (Mass Rapid Transit) dan juga kereta api ringan (Light Rapid Transit/LRT), kami sudah siap, termasuk juga kelengkapan jarigan bagi para pejalan kaki/ para pengguna sepeda," jelas Direktur Utama PT Hutama Anugrah Propertindo Ferdy Sutrisno dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (30/9/2019).

Ferdy menyatakan, Serpong Garden Apartment tidak lama lagi akan siap dihuni menyusul telah dilakukannya topping off Tower Bellerosa dan Tower Cattleya, Serpong Garden Apartment, Sabtu 28 September 2019. "Topping of ini membuktikan komitmen perusahaan terhadap para pembeli apartemen," katanya.

Sementara itu, GM Marketing PT HAP Clemens Papin Iswara menegaskan bahwa setelah keberhasilan dua tower sebelumnya, Serpong Garden Apartment juga sudah meluncurkan Tower Diamanta yang bergaya hunian pintar dan modern, sehingga layak diperhitungkan sebagai tempat tinggal yang nyaman dan investasi yang menarik.

Berbagai fasilitas kenyamanan dapat dinikmati oleh pembeli apartemen yang kini sudah diminati oleh pembeli apartemen lebih dari 90 persen, bersama dua tower yang tidak lama lagi sudah siap dihuni.

Menurut Papin, dengan hanya selangkah dari jaringan kereta commuter line, para penghuni apartemen sekaligus memperoleh akses transportasi ke pusat bisnis, mall, kampus ternama, tempat rekreasi, serta fasilitas umum lainnya.

"Jarak Apartemen Segar dari Stasiun Cisauk hanya 25 meter dan terhubung melalui jembatan layang berdesain futuristik," sebutnya.

Ke depan, kata Papin, pemerintah berencana juga membangun jaringan LRT, sehingga akses tersebut kian mempertegas simpul kegiatan di wilayah Serpong bagian barat dan timur. "Kenyamanan hidup di apartemen yang siap huni ini, juga dirancang untuk menghasilkan kualitas hidup bagi konsumen lebih cerdas," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8805 seconds (0.1#10.140)