BJBR Telah Terbitkan PUB I Senilai Rp4,5 Triliun

Minggu, 29 September 2019 - 22:08 WIB
BJBR Telah Terbitkan PUB I Senilai Rp4,5 Triliun
bank bjb dengan kode emiten BJBR telah menerbitkan PUB I tahap III tahun 2019 senilai Rp248 miliar. Sebelumnya, bank bjb telah menerbitkan PUB I tahap I Rp2,5 triliun dan PUB I tahap II Rp1,752 triliun. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJBR) menandatangani perjanjian kerja sama terkait Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I tahap III obligasi bank bjb tahun 2019 senilai Rp248 miliar. Dengan demikian, total PUB I yang telah diterbitkan mencapai Rp4,5 triliun.

Perjanjian kerja sama PUB I tahap III tersebut ditandatangani oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania dan Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini di Menara Taspen, Jakarta, pada Jumat (27/9/2019).

Di sela-sela acara, Nia Kania mengatakan, jumlah pokok obligasi yang diterbitkan sebesar Rp248 miliar yang terdiri dari tiga seri, yaitu Obligasi Seri A, Seri B, dan Seri C.

Adapun rincian emisi PUB I Tahap III Obligasi yang diterbitkan adalah sebagai berikut. Pertama, Jumlah Obligasi Seri A yang ditawarkan adalah sebesar Rp66 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,25% per tahun.

Berjangka waktu tiga tahun terhitung sejak tanggal emisi, yang jatuh tempo pada tanggal 18 Oktober 2022. Pembayaran Obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo

Kedua, jumlah obligasi Seri B yang ditawarkan adalah sebesar Rp108 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,50% per tahun berjangka waktu lima tahun terhitung sejak Tanggal Emisi, yang jatuh tempo pada tanggal 18 Oktober 2024. Pembayaran Obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo.

Ketiga, jumlah Obligasi Seri C yang ditawarkan adalah sebesar Rp74 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,75% per tahun berjangka waktu 7 (tujuh) tahun terhitung sejak Tanggal Emisi, yang jatuh tempo pada tanggal 18 Oktober 2026. Pembayaran Obligasi dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan, dana dari hasil Obligasi ini akan digunakan untuk ekspansi kredit sesuai dengan Prospektus penerbitan PUB ini.

Penerbitan PUB I Tahap III sebesar Rp248 miliar merupakan kelanjutan dari PUB I Tahap I Rp2,5 triliun dan PUB I Tahap II Rp1,752 triliun. Jadi total PUB I obligasi bank bjb sebesar Rp4,5 triliun.

Dalam aksi korporasi ini, bank bjb menunjuk empat perusahaan penjamin pelaksana emisi efek (underwriter), yaitu PT BCA Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia, PT RHB Sekuritas Indonesia, dan PT Sucor Sekuritas. Selain itu, PT Bank Mega, Tbk ditunjuk sebagai Wali Amanat dalam penerbitan instrumen tersebut.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6372 seconds (0.1#10.140)