alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Stage Bus Jazz Tour 2019 di Bandung Meriah, Mocca Tampil Mengagumkan

Arif Budianto
Stage Bus Jazz Tour 2019 di Bandung Meriah, Mocca Tampil Mengagumkan
Grup band Mocca tampil pada MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 di Paskal 23 Shopping Center, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, Sabtu (28/9/2019) malam. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Grup band indie yang pernah hits di kalangan anak muda pada tahun 2000-an, Mocca, tampil mengagumkan pada acara ajang MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 di Paskal 23 Shopping Center, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung, Sabtu (28/9/2019) malam.
Stage Bus Jazz Tour 2019 di Bandung Meriah, Mocca Tampil Mengagumkan
Band beranggotakan Indra Massad (drum), Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal), dan Ahmad Pratama (bass) ini berhasil memanjakan penonton lewat tembang lama dan laguterbaru besutan grup band ini. Mocca yang tampil menjadi band pembuka ini, langsung disambut antusias penonton yang mayoritas kawula muda.

Lagu-lagu dari album Mocca yang pernah hits, dibawakan dengan nuansa pop jazz. Seperti dari tembang 'Secret Admirer' dan 'Me And My Boyfriend'. Mocca pun membawakan lagu 'I Remember' yang cukup hits di kalangan masyarakat terutama anak muda kala itu.

Tak hanya itu, Mocca juga memperkenalkan lagu dari album terbarunya yang berjudul 'Teman Sejati'. Lagu itu menjadi penutup penampilan Mocca di atas panggung. Penonton yang memadati venue, begitu menikmati penampilan Mocca hingga acara usai.



Personel Mocca, Arina mengungkapkan, penampilannya di Bandung seolah pulang ke rumah sendiri. Mocca mengaku selalu mendapat sambutan hangat setiap kali tampil di Bandung. "Kayak pulang ke rumah sendiri dan penontonnya penuh selalu," kata Arina.

Tak hanya Mocca, penampilan Jason Ranti juga mendapat sambutan positif para penonton. Penampilan Jason Ranti cukup membuat suasana hangat. Petikan gitar terdengar indah dan romantis. Apalagi saat Jason membawakan lagu 'Sudah Jangan ke Jatinangor'. Ditambah tata cahaya yang mumpuni, semakin mendukung penampilan Jason Ranti di atas panggung.

Di sesi akhir, Fourtwnty menjadi penutup dalam acara MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2019 di Kota Bandung. Grup musik beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots membuat klimaks gelaran Stage Bus Jazz Tour di Kota Kembang.

Mereka berhasil membuat penonton bernyanyi dari awal hingga akhir penampilan mereka. Apalagi, saat mereka membawakan lagu 'Zona Nyaman' yang sukses memukau para penonton yang hadir.

Brand Communication MLDSPOT Alvin Wibisana mengatakan, Kota Bandung menjadi titik ke-15 dari total 17 kota yang menjadi tempat acara Stage Bus Jazz Tour 2019. Dia menyebut gelaran Stage Bus Jazz Tour 2019 di Bandung terbilang sukses melihat tingginya animo penonton yang begitu tinggi.

"Tentu tahun ini lebih ramai. Bandung nggak nyangka animonya sebagus ini. Ini luar biasa. Estimasi mungkin ada sekitar 2.000 an penonton," katanya.

Khusus di Bandung ini, kata Alvin pihaknya sengaja menghadirkan Mocca, Jason Ranti, hingga Fourtwnty sebagai pengisi acara. Mereka dinilai cukup unik dan dapat memberikan inspirasi untuk teman-teman penikmat musik jazz di Bandung.

"Jadi Bandung ini unik banget dan kreatif. Jadi kita pengen ngasih ke temen-temen apa yang cocok banget buat Bandung dan ini terbukti dari penonton yang hadir membeludak," ungkapnya.

Perwakilan MLDSPOT Andri Yulandri menambahkan, secara umum gelaran Stage Bus Jazz Tour 2019 di Jawa Barat berjalan sukses. Selain Bandung, acara ini juga digelar di sejumlah kota di Jawa Barat seperti Cirebon, Tasikmalaya, dan Garut.

"Untuk di Cirebon, Tasik, dan Garut antusias sangat bagus. Titik terakhir di wilayah kami bisa ngeliat animo sangat sangat luar biasa. Mungkin ini juga dari beberapa fans fans yang sudah antri dari beberapa hari sebelumnya," ujarnya.



(zik)