Rumah Zakat Kirim Relawan Kemanusiaan ke Wamena

Minggu, 29 September 2019 - 08:51 WIB
Rumah Zakat Kirim Relawan Kemanusiaan ke Wamena
Rumah Zakat mengirimkan tim kemanusiaan dan bantuan bahan makanan untuk pemulihan pascakerusuhan di Wamena. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - RumRumah Zakat mengirimkan tim relawan kemanusiaan dan bantuan bahan makanan lainnya untuk membantu pemulihan pascakerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

CEO Rumah Zakat Nur Effendi mengatakan, Rumah Zakat turut berduka atas jatuhnya korban jiwa, hancurnya harta benda milik warga yang terjadi di Wamena. Apalagi, kondisi di sana sempat menimbulkan keresahan bagi masyarakat hingga harus mengungsi ke luar wamena.

"Rumah Zakat sebagai lembaga kemanusiaan merespons kejadian ini sebagai kejadian kemanusiaan karena ribuan warga yang merasakan dampak dari tragedi kemanusiaan ini. Sehingga kita harus ikut aktif melakukan aksi bantuan kemanusiaan kepada mereka yang menjadi korban," ujar Effendi dalam siaran persnya, Minggu (29/9/2019).

Menurut dia, Rumah Zakat langsung mengirimkan relawan kemanusiaan untuk melakukan distribusi bantuan di posko pengungsi Jayapura. Mereka akan melakukan pelayanan dan dan berkoordinasi dengan aparat TNI untuk pengiriman bantuan makanan dan relawan.

"Saat ini 20 orang membantu operasional posko kemanusiaan di Sentani dan Jayapura. Insya Allah hari ini lima orang relawan kemanusiaan di berangkatkan ke Wamena" ujar Effendi.

Relawan kemanusiaan yang diberangkatkan akan membawa sejumlah bantuan seperti bahan pangan dan bantuan lainnya yang dibutuhkan korban tragedi kemanusiaan. Relawan sedang melakukan loading barang bantuan bersama aparat di bandara untuk diangkut ke Wamena.

Efendi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat selalu membangun persatuan dan menjaga perdamaian demi kesatuan negeri. "Doa dan solidaritas kita saat ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita, mari peduli korban tragedi kemanusiaan Wamena sebagai bentuk persaudaraan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3864 seconds (0.1#10.140)