alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bapenda Karawang Tetap Layani Pembayaran PBB pada Hari Libur

Nilakusuma
Bapenda Karawang Tetap Layani Pembayaran PBB pada Hari Libur
Plt Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Karawang Ahmad Mustopa. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Pemkab Karawang bekerja sama dengan bank jabar banten (BJB) membuka layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pada hari libur Sabtu dan Minggu 28-29 September hari ini.

Pelayanan di hari libur di Kantor Bapenda Karawang dan di mal ini dibuka karena jatuh tempo pembayaran PBB Senin 30 September 2019.

Masyarakat yang belum melunasi PBB, bisa membayarnya pada hari libur di kantor cabang BJB terdekat, kantor bjb di Bapenda atau bahkan di mini market. Pelayanan Sabtu-Minggu ini untuk mengoptimalisasi realisasi peningkatan pembayaran PBB.



“Iya, Sabtu dan Minggu ini kami tetap melayani setoran PBB karena jatuh temponya Senin 30 September. Jadi kami masih memberikan kesempatan kepada masyarakat Karawang untuk membayar PBB meski saat ini hari libur,” kata Plt Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Karawang Ahmad Mustopa, Sabtu (28/9/2019).

Menurut Ahmad Mustopa, pelayanan pembayaran PBB pada hari libur dibuka sejak pukul 8.00 Wib hingga pukul 13.00 WIB. Bahkan pembayaran dapat dilakukan pada malam hari hingga pukul 22.00 WIB malam.

Bank BJB membuka layanan payment night menggunakan mobil pelayanan di Karawang Central Plaza (KCP) pada Sabtu (28/9) dan di Resinda Park Mall pada Minggu (29/9/2019) dibuka mulai pukul 14.00 WIB hingga pukukl 18.00 WIB.

Ahmad Mustopa mengaku pelayanan ini dibuka dalam rangka menggenjot pendapatan dari sektor PBB di Tahun 2019. Dia katakan target pendapat dari sektor PBB saat ini tercatat sudah 71% dari target pendapatan atau sekitar Rp270 miliar.

“Kami terus melakukan inovasi metoda pembayaran yang memudahkan masyarakat melakukan pembayaran atas jenis-jenis pajak yang ada. Untuk pembayaran sektor PBB sudah kita permudah melalui pembayaran online atau bisa langsung ke mini market,” pungkas dia.



(awd)