alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

The 1st HOG National Gathering, Ratusan Riders Harley Bakal Serbu Bandung

Agus Warsudi
The 1st HOG National Gathering, Ratusan Riders Harley Bakal Serbu Bandung
Panitia acara The 1st HOG National Gathering foto bersama artis pendukung acara seusai konferensi pers. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Ratusan pengendara atau riders Harley Davidson dari seluruh Indonesia dan luar negeri bakal menyerbu Kota Bandung selama tiga hari, 8-10 November 2019 mendatang.

Mereka kumpul untuk menghadiri The 1St Harley Owner Group (HOG) National Gathering (HNG) yang berlangsung di Hotel Courtyard by Marriot, Dago, Kota Bandung.

Perhelatan HOG National Gathering tersebut digelar oleh Harley Owners Group (HOG) Siliwangi Bandung Chapter sebagai tuan rumah.



Ketua Panitia Acara HOG National Gathering sekaligus Dealer Principal Of Siliwangi HOG Bandung Akbar Nusantara mengatakan, untuk pertama kalinya pertemuan secara nasional para pencinta sepeda motor gede Harley Davidson digelar.

Sebelum diputuskan digelar di Kota Bandung, kata Akbar, sejumlah HOG melakukan rapat dan diskusi panjang. Akhirnya diputuskanlah penyelenggaraan HOG National Gathering dilaksanakan di Bandung dan HOG Siliwangi Bandung sebagai penyelenggara.

"HOG National Gathering merupakan ajang silaturahmi antarpemilik dan pencinta Harley Davidson," kata Akbar saat konferensi pers di kantor diler resmi Harley Davidson Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (27/9).

Dia mengemukakan, saat ini komunitas pecinta Harley Davidson di Indonesia telah terbentuk di sejumlah wilayah. Antara lain, HOG Anak Elang Jakarta, HOG Nusantara Jakarta Chapter, HOG Siliwangi Bandung, HOG Kalimas Solo, HOG Sarana Bali, HOG Sumatera Batam, dan HOG Sumatera Medan.

"Anggota HOG dari seluruh Indonesia nanti akan berkumpul di Bandung. Lewat ajang ini, kami secara tidak langsung menghidupkan pariwisata di Kota Bandung," ujar Akbar.

Ketua Pelaksana Acara The 1St HOG National Gathering Budi menuturkan, acara digelar selama tiga hari. Nanti, sekitar 600-700 motor Harley dan pengendaranya akan hadir di acara HOG National Gathering.

Selain pencinta Harley dari seluruh Indonesia, akan hadir pula sekitar 50 riders motor gede asal Amerika tersebut dari negara tetangga, seperti, Malaysia, Brunai Daarussalam, Thailand, dan Filipina.

"Panitia telah siapkan ratusan kamar di Hotel Courtyard by Marriot Hotel dan Luxton untuk seluruh anggota HOG Indonesia Chapters. Kamar, dinner, lunch, dan breakfast semua gratis untuk para HOG. Biaya penyelenggaraan acara ini berasal dari anggota HOG Siliwangi Bandung Chapter," tutur Budi.

Budi mengungapkan, pada hari pertama, setibanya di Kota Bandung, para bikers akan disambut dan diarahkan ke lokasi gathering. Setibanya di hotel, mereka bisa beristirahat dan menikmati hiburan.

"Pada hari kedua, para undangandiajak keliling Kota Bandung menggunakan bus Bandros. Malam harinya, jadi puncak acara kegiatan ini," ungkap Budi.

Untuk memeriahkan acara dan menghibur para HOG yang hadir, kata Budi, panitia menghadirkan penyanyi dan grup band papan atas, antara lain Naif, Jamrud, Padi Reborn, Zaskia Gotik, Babyzie, dan Dewi Persik.

"Sedangkan pemandu acara Fery Maryadi, Tessa Kaunang, dan Joe P Project. Tak hanya itu, HOG yang hadir juga mendapatkan kesempatan meraih dooprize dua unit mobil," tandas dia.

Direktur HOG Siliwangi Bandung Ade mengemukakan, panitia tidak menggelar kegiatan city tour atau rides thuner karena mengingat hari Sabtu merupakan akhir pekan.

Pada hari itu diprediksi lalu lintas Kota Bandung padat dan macet di beberapa titik. Karena itu, untuk mendukung pariwisata kota, seluruh HOG yang hadir akan dibawa berkeliling Kota Bandung menggunakan sarana wisata Bandung Tour on Bus (Bandros).

"Kalau city tour menggunakan motor masing-masing, tidak memungkinkan. Apalagi di akhir pekan, Kota Bandung macet dan menghindari hal-hal lain. Makanya kami ajak mereka keliling kota pakai 10 Bandros. Kami ingin tunjukan kearifan Bandung dengan ikonnya Bandros," ujar Ade.

"Saya sudah menjadi bikers cukup lama. Kalau riding sudah nyampe lokasi males kemana-mana. Rolling (keliling) nanti malah bikin macet, panas. Nah konsep acaranya kita kerja sama dengan Pemkot Bandung akan menggunakan Bandros untuk keliling kota," pungkas dia.



(awd)