Hari Bhakti Postel, 2 Karyawan PT Pos Raih Satya Lencana Wira Karya

Jum'at, 27 September 2019 - 19:59 WIB
Hari Bhakti Postel, 2 Karyawan PT Pos Raih Satya Lencana Wira Karya
Iwan Gunawan Vice Presiden Payment PT Pos Indonesia (Persero) menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI. Penyerahan dilakukan perwakilan dari pemerintah. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Dua karyawan PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia pada acara puncak Peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 di Kantor Pusat PT Pos, Jalan Cilaki, Kota Bandung, Jumat (27/9/2019).

Kedua karyawan itu adalah Sudarmawan Juwono yang menjabat Direktur Perencanaan dan Operasi PT Pos Properti Indonesia dan Vice President Payment PT Pos Indonesia (Persero) Iwan Gunawan.

Mereka meraih penghargaan dari Presiden Republik Indonesia atas jasa-jasa dalam memberikan darma bakti sehingga dapat dijadikan teladan bagi orang lain.

Hari Bhakti Postel diperingati setiap tahun oleh Komunitas Pos dan Telekomunikasi yang terdiri dari lembaga pemerintah, penyelenggara layanan telekomunikasi, dan para pejuang PTT.

Peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 bertolak dari diambil-alihnya Jawatan Pos Telegraf dan Telepon (PTT) dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon (AMPTT) pada tanggal 27 September 1945.

Peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 tahun 2019 mengusung Tema “Digitalisasi Menuju Indonesia 4.0”. Pada peringatan tahun ini komunitas Postel bermaksud melebarkan cakupan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan ini.

Di mana tidak terbatas di kalangan industri Pos dan Telekomunikasi saja tetapi lebih kepada kalangan industri digital secara lebih luas.

Rangkaian dalam rangka memperingati Hari Bhakti Postel ke-74 diawali dengan Turnamen Futsal memperebutkan Piala Menteri Kominfo yang digelar pada 7 September 2019 di Planet Futsal Jakarta.

Dalam upacara peringatan dilakukan pula penandatanganan Sampul Peringatan Hari Bhakti Postel ke-74 serta penyerahan tali kasih kepada pinisepuh anggota AMPTT-KVK LVRI.

Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan bakti komunitas Pos dan Telekomunikasi kepada masyarakat, dilakukan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh ratusan karyawan komunitas pos dan telekomunikasi.

POH Direktur SDM PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono mengatakan, melalui tema ini, PT Pos Indonesia berkomitmen terus melakukan digitalisasi sistem. Saat ini proses digitakiaaia terus dilakukan di semua lini.

"Proses awal sampai pengiriman, sudah memakai alur terminologi. Semua kami lakukan secara digital. Walaupun belum semua, tetapi kami terus perkuat. Karena revolusi industri 4.0 ini, mau tidak mau harus kita ikuti dengan berbagai inovasi teknologi," kata Barkah.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2796 seconds (0.1#10.140)