alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terlindas Truk Tronton di Gadobangkong, Pengendara Motor Tewas

Adi Haryanto
Terlindas Truk Tronton di Gadobangkong, Pengendara Motor Tewas
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi

BANDUNG BARAT - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan motor Honda Vario dengan truk tronton terjadi di Jalan Gadobangkong, Kampung H Gofur, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (27/9/2019).

Peristiwa itu mengakibatkan Fajar Permana (14), pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian. "Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ketika motor korban melaju dari Padalarang menuju Cimahi," kata Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Erin Herudiansyah.

Erin mengemukakan, kecelakaan itu terjadi saat motor Honda Vario dengan nomor polisi D 5154 UCF yang dikendarai korban melaju dari arah Padalarang menuju Kota Cimahi dengan kecepatan sedang.



Naas, ujar Erin, saat tiba di lokasi kejadian, Fajar, pengendara motor tersebut, kurang berhati-hati ketika akan mendahului truk tronton.

Akibatnya, korban Fajar terjatuh lalu masuk ke kolong truk tronton bernomor polisi B 9331 FXS itu. Pengemudi truk, Dimas Oktaviani (22) tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga roda bagian belakangnya melindas korban sehingga tewas seketika.

"Truk itu berada di depan motor korban. Pengendara oleng ke kanan dan terjatuh masuk ke kolong truk," ujar Kanit Laka Lantas.

Korban Fajar merupakan warga Jalan Suryani Dalem RT 06/02, Warung Muncang, Kota Bandung. Sementara pengemudi truk merupakan warga Kampumg Tonjong Karang, RT 01/05, Desa Karang Agung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk karena kecelakaan ini menimbulkan korban jiwa.

"Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Cibabat untuk divisum, sedangkan kendaraan yang terlibat diamankan di unit laka lantas Cikamuning," pungkasnya.



(awd)