alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

25 Pemain Ini Dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Hadapi UEA dan Vietnam

Susanto
25 Pemain Ini Dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Hadapi UEA dan Vietnam
Timnas Indonesia. Foto/Istimewa/PSSI

JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia Simon McMenemy memanggil 25 pemain sebagai persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada 10 dan 15 Oktober 2019.

Skuat Garuda direncanakan berkumpul dan memulai latihan perdana pada Selasa (1/10) mendatang di Jakarta. Mereka langsung berangkat ke UEA pada keesokan harinya Rabu (2/10). Andritany dan kawan-kawan akan melakukan latihan dan persiapan di UEA lebih awal.

Pada pemanggilan ini, beberapa nama pemain baru turut serta dipanggil oleh pelatih asal Skotlandia tersebut. Nama-nama pemain diantaranya Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira Persikabo), Lerby Eliandry (Borneo FC), Dendi Santoso (Arema FC).



Untuk nama-nama langganan Timnas Indonesia, seperti Andritany (Persija), Hansamu Yama (Persebaya), Yanto Basna (Sukhotai FC), Stefano Lilipaly (Bali United), dan trio Madura United yakni Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Alberto Goncalves. Sementara, Manahati Lestusen akan bergabung pada 2 Oktober karena keluarganya terkena musibah gempa yang terjadi di Ambon pada Kamis (26/9) pagi.

Tiga tim yakni Bali United, Madura United, dan Persija menjadi penyumbang pemain paling banyak di pemanggilan kali ini. Trio tim tersebut menyumbangkan masing-masing empat pemain. Lalu diikuti Tira Persikabo dengan tiga pemain.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal di dua laga melawan UEA dan Vietnam. Karena pada dua laga sebelumnya harus mengakui keunggulan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Dua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 5 dan 10 September 2019.

Daftar 25 pemain Timnas Indonesia yang akan disiapkan melawan UEA dan Vietnam

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Wawan Hendrawan, Muhammad Ridho

Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yanto Basna, Manahati Lestusen, Putu Gede, Novri Setiawan, Abduh Lestaluhu, Rezaldi Hehanusa

Tengah: Andik Vermansah, Evan Dimas, Arthur Bonai, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Bayu Pradana, Wawan Febrianto, Saddil Ramdani

Depan: Beto Goncalves, Irfan Bachdim, Lerby Eliandry.



(zik)