Tira Persikabo vs Semen Padang, Kabau Sirah Ingin Lanjutkan Tren Positif

Jum'at, 27 September 2019 - 06:05 WIB
Tira Persikabo vs Semen Padang, Kabau Sirah Ingin Lanjutkan Tren Positif
Para pemain Semen Padang sangat percaya diri jelang laga melawan PS Tira Persikabo. Foto/Istimewa/Tangkapan layar semenpadangfc.co.id
A A A
JAKARTA - Para pemain Semen Padang sangat percaya diri jelang laga melawan PS Tira Persikabo dalan lanjutan Liga 1 2019. Tanpa kalah pada dua laga terakhir menjadi modal berharga dalam lawatan Kabau Sirah ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/9/2019).

Semen Padang sebelumnya membuat kejutan mampu menahan imbang Persib Bandung 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat. Setelah itu, saat menjamu PSM Makassar di Stadion H Agus Salim, Semen Padang unggul 2-1.

Inilah yang memberi keyakinan Semen Padang bisa mempertahankan tren positif. "Mudahan-mudahan tren positif kita terus berlanjut. Tidak terkecuali di kandang Tira Kabo," ujar Asisten Pelatih Semen Padang Weliansyah dilansir laman Liga Indonesia, Kamis (26/9/2019).

Weliansyah mengatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. "Kami sudah berada di Bogor sejak kemarin. Alhamdulillah semua pemain sehat," tambahnya.

Sayangnya, pada pertandingan nanti Semen Padang tak bisa diperkuat Fridolin Kristof Yoku yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Kehilangan Fridolin jelas jadi kerugian. Mengingat pemain 22 tahun ini kerap menghuni posisi inti.

Sejauh ini Fridolin telah mentas di 15 pertandingan. "Kita sudah siapkan pengganti Fridolin. Kami yakin dalam skuat kami semua pemain punya kualitas sama baiknya. Tinggal siapa pemain yang siap baik secara fisik maupun mental akan menjadi pilihan utama di starting eleven," tambah dia.

Meski optimistis mencuri poin dari markas Tira Kabo, Weliansyah tetap ekstrawaspada. Mengingat Tira Persikabo yang dilatih Rahmad Darmawan selalu tampil maksimal apabila main di kandang sendiri.

Apalagi, di klasemen sementara Tira Kabo bertengger pada peringkat dua dengan koleksi 35 poin. Sementara, Semen Padang terdampar di dasar klasemen dengan 15 angka.

Ditambah lagi pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Semen Padang dipaksa menyerah 1-3. "Ya, kita tahu Tira Kabo adalah tim kandidat juara musim ini. Semua pemain Tira punya skill dan teknik sangat baik."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8352 seconds (0.1#10.140)