Mahfud MD Minta Pedemo Tidak Anarkistis

Kamis, 26 September 2019 - 16:21 WIB
Mahfud MD Minta Pedemo Tidak Anarkistis
Ribuan mahasiswa menggelar aksi demo yang berujung kericuhan di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 24 September 2019. Foto/Alfa Zulfikar
A A A
JAKARTA - Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD sudah mengusulkan kepada pemerintah agar persuasif dalam menghadapi aksi demonstrasi yang marak belakangan ini. Namun demikian, kata Mahfud, para pedemo juga diharapkan tidak anarkistis sehingga aspirasi yang disampaikan sampai kepada pemerintah dan DPR.

"Tadi saya sudah bilang jangan membakar, jangan membakar hati dan jangan membakar gedung, kan gitu, bakar hati kan manas-manasi terus gitu," kata Mahfud di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Menurut Mahfud, isu mengenai penumpang gelap biasa di setiap demo, termasuk provokatornya. Namun, Mahfud menyebut hal itu tak menjadi arus utama. Menurut dia, penumpang gelap tak pernah menjadi perhatian publik, sebaliknya isu yang menjadi perhatian publik.

Mahfud menegaskan, jangankan di dalam aksi demonstrasi, penyusup juga ada di tingkat pemerintahan, termasuk di aparat pemerintahan yang tugasnya untuk memanas-manasi pedemo. "Yang penting demo itu bagus, saya dukung mahasiswa demo, tetapi tetap dengan tertib dan membawa aspirasi dan sekarang waktunya cooling down untuk apa? biar diolah dulu isi demonya, kalau demo terus kapan, didemo terus padahal udah ditangkap maksudnya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9039 seconds (0.1#10.140)