Pembunuhan Balita Terungkap dari Penemuan Jasad di Sungai Cimandiri

Selasa, 24 September 2019 - 16:40 WIB
Pembunuhan Balita Terungkap dari Penemuan Jasad di Sungai Cimandiri
Petugas melakukan olah TKP terhadap jasad korban NP yang ditemukan di aliran Sungai Cimandiri. Foto/Istimewa/Humas Polres Sukabumi
A A A
SUKABUMI - Pembunuhan keji yang diduga dilakukan SR dan dua anak laki-lakinya berusia 14 dan 16 tahun, terungkap setelah jasad korban NP ditemukan mengambang di Sungai Cimandiri pada Minggu 22 September 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan, penemuan jasad perempuan berusaia 5 tahun itu menghebohkan warga Kampung Platar RT 02 RW 06 Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Kronologis kejadian, kata Nasriadi, sekitar pukul 13.00 WIB, saksi-saksi, Nuji (70), Nanay (37), dan Mumung (60), yang sedang menyetrum ikan di Sungai Cimandiri, melihat sesosok mayat anak perempuan tersangkut di batu.

"Kemudian saksi melaporkan penemuan jasad itu ke perangkat Desa wangunreja dan selanjutnya dilaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Nyalindung," kata Nasriadi, Selasa (24/9/2019).

Setelah menerima laporan, ujar Kapolres, anggota meluncur ke lokasi kejadian bersama Unit Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Sukabumi.

"Saat melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), petugas melihat sejumlah kejanggalan di tubuh korban. Seperti, sekujur tubuh korban terdapat luka bekas pukulan. Bahkan terdapat kerusakan di bagian kelamin," ujar Kapolres.

Atas dasar kecurigaan itu, tutur Nasriadi, Polres Sukabumi memutuskan melakukan autopsi terhadap jasad korban NP. Selain itu, anggota Satuan Reskrim Polres Sukabumi melakukan penyelidikan.

"Hasilnya, korban NP merupakan warga Kampung Bojongloa, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. NP adalah anak angkat SR alias Yuyu," tutur Nasriadi.

Pemeriksaan intensif pun dilakukan terhadap SR alias Yuyu. Dari penyidikan ini akhirnya terungkap bahwa korban NP dibunuh oleh SR dan dua kakak angkatnyaRD (14) dan RG (16) pada Minggu 22 September 2019 sekitar pukul 10.00 WIB. (BACA JUGA: Keji, Ibu Ini Ajak Dua Anak Laki-lakinya Bunuh Balita 5 Tahun )

Pembunuhan itu terjadi di rumah SR di Kampung Bojongloa, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Polisi mendapatkan fakta mencengangkan, sebelum dibunuh, korban diperkosa terlebih dulu oleh kakak angkatnya itu, RG dan RD di hadapan ibu angkatnya SR.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3465 seconds (0.1#10.140)