Delapan Kios di Rancaekek Terbakar, Bocah 6 Tahun Jadi Korban

Selasa, 24 September 2019 - 10:58 WIB
Delapan Kios di Rancaekek Terbakar, Bocah 6 Tahun Jadi Korban
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Sebanyak 8 kios semipermanen di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Desa Jelekong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, ludes terbakar Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibat peristiwa kebakaran kios-kios warung dari kayu dan bambu yang berdiri di atas trotoar itu, seorang bocah berusia 6 tahun meninggal dunia.

Korban meninggal berinisial R. Korban merupakan anak dari pasangan orang tua, Kiki dan Itah, warga Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor.

"Ada korban meninggal dunia dalam peristiwa ini. Korban anak berusia enam tahun. Ibunya selamat dibawa ke RS AMC Cileunyi," kata Kanit Satpol PP Rancaekek Rusmani Efendi.

Rusmani mengemukakan, belum diketahui pemicu api penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik di kios bangunan liar tersebut.

"Delapan unit bangunan semipermanen ludes terbakar. Penyebabnya diduga korsleting listrik. Pemadaman api melibatkan delapan unit armada pemadam kebakaran," ujar Rusmani.

Nurdin (45) salah seorang saksi menuturkan, korban R meninggal dunia karena terbakar. Saat kejadian, korban masih tidur di dalam kios dan tak sempat diselamatkan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3893 seconds (0.1#10.140)