Mahasiswa Gelar Demonstrasi di Berbagai Kota, Ini Sikap UNMA

Selasa, 24 September 2019 - 09:04 WIB
Mahasiswa Gelar Demonstrasi di Berbagai Kota, Ini Sikap UNMA
ejumlah organisasi dan elemen masyarakat unjuk rasa dengan tuntutan beragam di kawasan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (23/9/2019). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
MAJALENGKA - Sejak beberapa hari terakhir, gelombang aksi mahasiswa di sejumlah kota dan daerah semakin besar. Terkait hal itu, pihak Universitas Majalengka (UNMA) memberikan beberapa catatan kepada para mahasiswanya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNMA Diding Badjuri mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan larangan kepada mahasiswanya untuk melakukan aksi. "Kalau larangan tidak ada. Kami tidak punya hak untuk melarang," kata Diding kepada SINDOnews, Selasa (25/9/2019).

Kendati tidak mengeluarkan larangan, Diding mengaku pihak kampus lebih menyarankan agar mahasiswanya tetap berada di lingkungan kampus, guna mempersiapkan belajar. Saran tersebut diberikan lantaran masa awal perkuliahan tahun akademik segera dimulai.

"Kami hanya memberikan imbauan, karena minggu ini awal perkuliahan tahun akademik 2019/2020, diharapkan mahasiswa supaya lebih fokus di kampus. Kalaupun misal ada mahasiswa UNMA yang demo, lembaga UNMA tidak menganjurkan," jelas dia.

Kalau ada mahasiswa UNMA yang ikut, aksi, dia mengatakan hendaknya mengikuti ketentuan sebagaimana disampaikan Kapolres Majalengka pada saat kunjungan silaturahmi ke UNMA. "Demo tidak dilarang sepanjang ada pemberitahuan dan dilaksanakan secara tertib," lanjut Diding.

Terkait apakah ada mahasiswa UNMA yang bergabung dengan mahasiswa dari kampus lainnya di kota besar, Diding mengaku tidak mengetahui secara pasti. "Tidak tahu. Sejauh ini tidak ada mahasiswa yang memberitahukan kepada lembaga UNMA."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1408 seconds (0.1#10.140)