Kalahkan Persipura 1-3, Persib ke Peringkat 10

Senin, 23 September 2019 - 18:46 WIB
Kalahkan Persipura 1-3, Persib ke Peringkat 10
Ezechiel Ndouassel selebrasi seusai mencetak gol di menit ke-39. Foto/PERSIB.co.id
A A A
SIDOARJO - Persib Bandung sukses membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore.

Pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019 tersebut, klub berjuluk Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Dua gol diciptakan oleh Ezechiel N'douassel pada menit ke-39 dan 47. Sedangkan satu gol dilesakkan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-75.

Persipura yang berstatus sebagai tuan rumah mendapat perlawanan sengit dari Persib. Baru 10 menit, dua peluang sudah membahayakan gawang Mutiara Hitam. Beruntung, gawang yang dikawal Dede Sulaiman masih belum bergetar.

Lima menit sebelum turun minum, Persib akhirnya mampu merobek jala gawang Persipura. Memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Kippersluis, sundulan kepala Ezechiel N'douassel ini mampu memperdaya Dede Sulaiman.

Sayangnya, keunggulan Persib tak berlangsung lama. Jelang paruh pertama wasit Tabrani menunjuk titik putih menyusul handsball yang dilakukan Supardi Nasir Bujang di kotak penalti.

Titus Bonai yang maju sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor sama kuat 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persib tidak menurunkan tensi permainan menyerangnya. Pelatih Robert Alberts tetap menginstruksikan N'douassel dkk untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

Benar saja, dua gol tambahan tercipta melalui aksi N'douassel (47') dan Febri Hariyadi (75'). Tambahan tiga poin ini membuat Persib berada di urutan 10 dengan raihan 24 poin, sedangkan Persipura tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 27 angka.

Di pertandingan lain, Persija Jakarta memetik kemenangan penting selama menjamu Barito Putera. Bertanding di Stadion Patriot, Macan Kemayoran menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak Heri Susanto pada menit 53.

Hasil positif ini mengangkat posisi Persija ke urutan 13 dengan raihan 20 poin. Sementara Barito terjebak di jurang degradasi dengan 16 angka.

Hasil Liga 1 2019:

Persipura Jayapura vs Persib Bandung 1-3
Persija Jakarta vs Barito Putera 1-0
Semen Padang vs PSM Makassar 2-1
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0598 seconds (0.1#10.140)