alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hadiri Pernikahan Anak, Koruptor Impor Daging Sapi Izin Keluar Lapas

Agus Warsudi
Hadiri Pernikahan Anak, Koruptor Impor Daging Sapi Izin Keluar Lapas
Suasana saat Lutfi Hasan Ishaaq tiba di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Foto/Istimewa

BANDUNG - Terpidana kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Lutfi Hasan Ishaaq mendapatkan izin keluar Lapas Sukamiskin untuk menghadiri resepsi pernikahan putranya, Minggu (22/9/2019).

Lutfi tampak kembali ke lembaga pemasyarakatan khusus terpidana korupsi sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat kembali dan tiba di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Lutfi tampak keluar dari mobil Fortuner hitam dengan nomor polisi B 1027 F.



mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu tampak mengenakan topi dan jaket. Seorang petugas Lapas Sukamiskin berjaket dan berkemeja batik dan mengenakan tanda pengenal, juga turut keluar dari mobil.

Selain itu, ada satu pria lainnya berada di dalam mobil turut keluar. Setibanya di Lapas Sukamiskin, Lutfi langsung masuk ke dalam lapas.

Kemudian, tampak juga petugas lapas tersebut membuka bagasi mengeluarkan barang. Pengawal napi saat ditanya soal Lutfi Hasan Ishaaq, menggelengkan kepala. "Saya tidak tahu," kata petugas tersebut.

Sebelum diizinkan kembali ke kamar tahanannya, Lutfi Hasan Ishaaq menjalani pemeriksaan terlebih dulu. Dari pintu kecil gerbang yang terbuka, tampak Lutfi sesekali menengok ke luar lapas.

Kepala Pengamanan Lapas Sukamiskin Yosafat Rizanto mengtakan, pria bertopi yang keluar dari Fortuner hitam itu Lutfi Hasan Ishaaq.

"Beliau (Lutfi Hasan Ishaaq) baru pulang dari resepsi pernikahan anaknya. Hari ini kan Minggu jadi yang bersangkutan izin untuk menghadiri pernikahan anaknya," kata Yosafat.



(awd)