Wali Kota Bogor Bima Arya Bertugas Kembali, Langsung Inspeksi ke Plaza Dewi Sartika

Selasa, 28 April 2020 - 20:50 WIB
loading...
Wali Kota Bogor Bima Arya Bertugas Kembali, Langsung Inspeksi ke Plaza Dewi Sartika
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bertugas kembali setelah sembuh dari COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bertugas kembali setelah sembuh dari COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri. Bima langsung melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pusat keramaian, seperti Plaza Dewi Sartika, Selasa (28/4/2020)

Bima yang melihat masih banyak toko beroperasi ditengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dia meminta kepada seluruh pedagang di Plaza Dewi Sartika dan Pasar Kebon Kembang untuk menutup usahanya sementara. (Baca juga; Pemerintah Kabupaten Bekasi Sepakat Perpanjang PSBB Selama 14 Hari )

"Saya perintahkan semua toko tutup kecuali yang diperbolehkan, jika masih membandel akan saya cabut izin usahanya. Saya ingatkan sekali lagi, jika masih beroperasi izin usaha berjualan akan dicabut Pemkot Bogor," teriak Bima saat memberikan imbauan kepada pemilik toko di area Plaza Dewi Sartika, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bima menegaskan, pihaknya menginstruksikan kepada Satpol-PP dan pengelola Plaza Dewi Sartika untuk segera menutup kios-kios pedagang yang dilarang beroperasi saat penerapan PSBB. "Banyak pelanggaran yang dilakukan warga. Artinya PSBB tidak akan efektif jika masih banyak warga yang melanggar," ungkapnya.

Bima menambahkan, pengecekan pos pengawasan PSBB di jalan-jalan tidak ada artinya jika tujuan utama PSBB masih dibiarkan. "Ini tujuannya ditertibkan, pasar sembako, apotek dan logistik boleh beroperasi. Di luar itu harus tutup, mohon semua pihak menaati PSBB ketika sedang dilaksanakan," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)