Puluhan Seni Tradisi Meriahkan Festival Pesona Lokal di Gedung Sate

Minggu, 02 September 2018 - 09:43 WIB
Puluhan Seni Tradisi Meriahkan Festival Pesona Lokal di Gedung Sate
Salah satu seni yang dipertunjukkan pada Festival Pesona Lokal di Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/9/2018). Foto/SINDONews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Puluhan seni tradisional Jawa Barat memeriahkan pawai Festival Pesona Lokal Adira Finance di sekitar Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (2/9/2018). Pertunjukkan seni buhun(leluhur) dan kontemporer itu mendapat respons positif dari ribuan masyarakat.

Festival pesona lokal dimulai dengan parade karnaval budaya mengelilingi sekitar Gasibu. Menampilkan berbagai kearifan lokal mulai dari parade pakaian adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Jawa Barat seperti Sisingaan, Kuda Renggong, dan lainnya.

Selain karnaval budaya, juga digelar lomba mural dengan tema Pesona Kotaku. Juga ada lomba kreasi masakan khas daerah dengan tema seblak. Kota Bandung menjadi pembuka rangkaian Festival Pesona Lokal Adira Finance yang akan digelar di 9 kota besar di Indonesia.

“Kami berharap festival ini menjadi acara tahunan yang ikonik di Jawa Barat, sehingga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Karena dengan adanya festival ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan potensi daerahnya,” kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli.

Festival pesona lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance. Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28 Tahun.

Kegiatan Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan di Bandung, Solo, Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9995 seconds (0.1#10.140)