Guru Bahasa Inggris Pemeran Video Syur Dipecat dari Sekolah

Jum'at, 20 September 2019 - 18:32 WIB
Guru Bahasa Inggris Pemeran Video Syur Dipecat dari Sekolah
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Salah satu SMK swasta di Kabupaten Purwakarta langsung memecat salah seorang gurunya yang diduga menjadi pemeran perempuan pada video syur. Video itu sempat viral di media sosial dan saat ini kasusnya sudah ditangani Polda Jabar.

Pemecatan tersebut dilakukan melalui surat bernomor 421.5/4455/KS tertanggal 20 Agustus 2019. Dalam surat itu menyebutkan, RJ sebagai guru Bahasa Inggris tersebut diberhentikan karena alasan melanggar kode etik.

"Betul yang bersangkutan masuk ke sekolah kami per 15 Juli 2019 dan sudah diberhentikan. Kasus tersebut terjadi sebelum yang bersangkutan menjadi guru di sekolah kami. Begitu tahu adanya kasus itu kami langsung memberhentikannya," ungkap Sudrajat, kepala sekolah tersebut, kepada SINDOnews, Jumat (20/9/ 2019).

Baginya kasus yang melibatkan salah seorang gurunya itu sudah mencoreng nama baik sekolah dan dunia pendidikan. Pihaknya berharap, kasus asusila seperti ini tidak terjadi lagi di dunia pendidikan ataupun di Purwakarta. (Baca Juga: Pelaku di Foto-Video Panas Berstatus Guru Honorer SMK di Purwakarta).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1942 seconds (0.1#10.140)