alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Balik Penunjukan Muhammad Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Dita Angga Rusiana
Di Balik Penunjukan Muhammad Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora
Muhammad Hanif Dhakiri. Foto/Okezone

BOGOR - Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Keputusan itu diambil Jokowi setelah menandatangai Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemberhentian Imam Nahrawi dari jabatan Menpora.

"Pemerintah telah mengangkat Saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora, " kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019).

Hanif akan rangkap jabatan selama satu bulan sampai masa jabatan Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla habis pada Oktober mendatang.
"Untuk sementara merangkap (jabatan-red) dalam satu bulan, yakni Menaker dan Menpora," kata Pratikno.



Pratikno mengatakan, ada beberapa pertimbangan menunjuk Hanif sebagai Plt Menpora. Selain karena ada menteri lain yang akan dilantik sebagai anggota DPR, juga latar belakang Hanif yang berasal dari PKB. "Iya (dari PKB-red). Salah satunya itu," ungkap Pratikno.

Diketahui, Imam Nahrawi telah menemui Presiden Jokowi pada Kamis 19 September 2019 untuk menyampaikan pengunduran diri dari jabatan Menpora.

Imam mundur setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).



(zik)