Gelar Bakti Sosial, Kemanunggalan TNI-Rakyat Diharapkan Lebih Terjaga

Kamis, 19 September 2019 - 21:22 WIB
Gelar Bakti Sosial, Kemanunggalan TNI-Rakyat Diharapkan Lebih Terjaga
Prajurit TNI AU melayang di udara dengan parasut saat atraksi terjun payung memeriahkan karya bakti HUT ke-74 TNI di Lanud Sugiri Sukani, Kamis (19/9/2019). Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi momen untuk lebih menjaga dan meningkatkan kemanunggalanan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) 1 Marsda TNI Fadjar Prasetyo didampingi Bupati Majalengka Karna Sobahi saat menghadiri kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Lanud Sugiri Sukani, Kamis (19/9/2019).

"Karya bakti dan bakti sosial ini dalam rangka HUT ke-74 TNI. Harapannya adalah kemanunggalangan TNI dan rakyat semakin terjaga dan meningkat," kata Fadjar.

Gelar Bakti Sosial, Kemanunggalan TNI-Rakyat Diharapkan Lebih Terjaga


Renovasi rumah tidak layak huni, adalah contoh program bakti sosial yang dilakukan, guna lebih mendekatkan lagi antara TNI dan masyarakat. Renovasi juga dilakukan terhadap musala yang ada di desa sekitar Lanud.

"Juga beberapa pengobatan seperti operasi katarak dan pemberian kaki palsu kepada 11 penerima. Saat ini kami fokuskan di Kabupaten Majalengka, sebab di sini ada salah satu satuan di bawah jajaran Koopsau 1, yaitu Lanud Sugiri Sukani," ujar dia.

Selain karya bakti dan bakti sosial, kegiatan itu juga diisi dengan atraksi kedirgantaraan, berupa terjun payung. Sebanyak 10 prajurit TNI AU melakukan atraksi terjun payung dan sukses mendarat di areal Lanud Sugiri Sukani.

Atraksi para prajurit itu sukses menyedot perhatian masyarakat. Masyarakat mengabadikan atraksi terjun payung prajurit TNI AU itu dengan gawai masing-masing.

"Saya kemarin sempat ke sini, ternyata kata bapak-bapak TNI yang jaga, acaranya hari ini," kata Ida, salah seorang warga yang menyaksikan atraksi itu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3845 seconds (0.1#10.140)