Imam Nahrawi Tersangka Dugaan Suap, Generasi Muda Diimbau Mawas Diri

Kamis, 19 September 2019 - 21:10 WIB
Imam Nahrawi Tersangka Dugaan Suap, Generasi Muda Diimbau Mawas Diri
Ketua Umum Relawan Bangsa M Suaib Didu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kasus dugaan suap dana hibah KONI yang menjerat Imam Nahrawi harus diambil hikmahnya oleh semua pihak termasuk orang muda. Generasi muda harus tetap mawas diri terhadap pengaruh dari luar dan pengaruh lingkungan.

Ketua Umum Relawan Bangsa M Suaib Didu berharap agar para pengusaha maupun mereka yang duduk di lembaga legislatif dapat menahan diri agar tidak melakukan tindakan yang menjadikan kalangan pejabat negara mengambil tindakan yang tidak sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

"Saya yakin Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla tidak pernah mengajarkan pada anggota kabinetnya untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum," kata M Suaib Didu di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Terkait langkah Imam Nahrawi mundur dari jabatan Menpora setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (GPI) ini menyambut positif. "Saya mengimbau agar saudara Imam Nahrawi mengikuti proses hukum secara baik dan benar, sehingga dapat memperlihatkan bahwa pemuda Indonesia tetap bertanggung jawab terhadap semua yang dilakukannya," ujarnya. (Baca Juga: Bertemu Jokowi, Menpora Imam Nahrawi Serahkan Surat Pengunduran Diri).

Suaib Didu mengatakan, apa yang menimpa Imam Nahrawi merupakan sinyal bangsa Indonesia darurat regenerasi. "Kami mengkhawatirkan apakah generasi muda saat ini akan mampu memperjuangkan dan mengantarkan kehidupan berbangsa sesuai amanah dan cita-cita pendiri bangsa atau tidak," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0868 seconds (0.1#10.140)