Ditreskrimsus Polda Jabar Selidiki Foto Syur Diduga ASN Jabar

Kamis, 19 September 2019 - 18:10 WIB
Ditreskrimsus Polda Jabar Selidiki Foto Syur Diduga ASN Jabar
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar melakukan penyelidikan terhadap foto dan video syur seorang perempuan berseragam aparatur sipil negara (ASN) Provinsi Jabar.

Direktur Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Samudi mengatakan, sebagai langkah awal, pihaknya akan mengumpulkan bukti foto-foto dan video syur tersebut. "Nanti kami telusuri. (Bukti-bukti) kami dalam dulu," kata Samudi dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (19/9/2019).

Diketahui, foto syur perempuan muda cantik berhijab mengenakan seragam ASN di media sosial Twitter. Empat foto syur dan video perempuan tersebut diunggah di salah satu akun Twitter pada 14 September 2019.

Foto dan video tak senonoh itu memperlihatkan seorang wanita berhijab tengah berada di kursi kiri depan mobil di samping sopir. Ada foto yang memperlihatkan jelas wajah perempuan tersebut, ada juga yang disamarkan menggunakan emoticon.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jabar Hermansyah menegaskan pihaknya akan menelusuri foto-foto porno tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan siapa sosok wanita berhijab tersebut, apakah benar ASN Provinsi Jabar atau bukan.

"Kasus ini akan ditelusuri untuk mengungkap siapa orangnya. Apa itu (perempuan yang mengenakan seragam ASN) dari pemprov Jabar atau bukan. Saya tidak kenal orangnya," kata Hermansyah.

Namun, Hermansyah mengemukakan, lambang di lengan kiri seragam ASN yang dikenakan perempuan dalam foto dan video syur tersebut mirip dengan logo Pemprov Jabar. "Iya. Memang itu logonya, yah," ujar dia.

Jika benar perempuan dalam foto dan video syur itu merupakan ASN Pemprov Jabar, Hermansyah menuturkan, yang bersangkutan pasti akan diberikan sanksi sesuai kesalahannya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8284 seconds (0.1#10.140)