Bertemu Jokowi, Menpora Imam Nahrawi Serahkan Surat Pengunduran Diri

Kamis, 19 September 2019 - 12:55 WIB
Bertemu Jokowi, Menpora Imam Nahrawi Serahkan Surat Pengunduran Diri
Menpora Imam Nahrawi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mundur dari jabatannya. Pengunduran dirinya telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengaku sudah bertemu dengan Imam pagi tadi. Dalam pertemuan itu, Imam menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Menpora. "Sudah disampaikan kepada saya surat pengunduran diri dari Menpora Pak Imam Nahrawi," katanya di Istana Merdeka, Kamis (19/9/2019).

Dia mengaku masih mempertimbangkan apakah menunjuk menteri baru atau hanya pelaksana tugas (Plt). Hal ini mengingat masa jabatan menteri kabinet kerja tinggal satu bulan lagi. "Tentu saja akan kita segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt," ungkapnya.

Menpora Imam Nahrawi telah berstatus tersangka kasus dugaan suap dana bantuan hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Penetapan tersangka Imam disampaikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu 18 September 2019. Imam dan asisten pribadinya Miftahul Ulum diduga menerima uang suap dan gratifikasi sebesar Rp26,5 miliar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5354 seconds (0.1#10.140)