Pasar Sangat Potensial, Milestone Bidik Industri Kimia di Indonesia

Rabu, 18 September 2019 - 20:30 WIB
Pasar Sangat Potensial, Milestone Bidik Industri Kimia di Indonesia
Sales Manager Milestone-Italia Stefano Paggio menyosialisasikan teknologi produk Milestone di CGV Blitz 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Rabu (18/9/2019). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Produsen alat laboratorium kimia dari Italia, Milestone, membidik industri di Indonesia, seiring tingginya potensi market (pasar) pengolahan produk kimia dan lainnya.

Sales Manager Milestone-Italia Stefano Paggio mengatakan, Indonesia menjadi salah satu negara yang dibidik perusahaannya dalam memasarkan produk laboratorium berkualitas tinggi. Sebab, industri terkait laboratorium kimia berkembang pesat di seluruh dunia.

"Market di Indonesia sangat bagus. Karena pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus. Instruktur tumbuh, industri juga tumbuh, iklim berinvestasi di Indonesia juga terus berkembang," kata Steano di sela sela sosialisasi teknologi produk Milestone di CGV Blitz 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Rabu (18/9/2019).

Menurut dia, market di Indonesia sesuai segmen perusahaannya. Banyak industri yang membutuhkan alat laboratorium kimia. Tak hanya industri yang terkait konten kimia, produk keluaran Milestone juga cocok bagi industri makanan atau minuman.

Banyak industri makanan, yang membutuhkan alat pengolahan cepat dan canggih untuk menjamin mutu di dalamnya. Produk laboratorium kimia perusahaannya, juga mampu menganalisa kadar polutan serta kandungan zat lain yang ada di dalamnya.

"Makanya kami memperkenalkan produk ini untuk pengolahan kimia dan mengontrol polutan. Jadi kita bisa mengontrol bumi ini, agar lebih bagus lagi," ujar dia.

Saat ini, tutur Stefano, pihaknya gencar menyosialisasikan produk laboratorium kimia di Pulau Jawa. Salah satunya menggelar roadshow ke beberapa kota, seperti Bandung. Tetapi, ke depan, tidak menutup kemungkinan edukasi juga akan dilakukan ke daerah lain di luar Pulau Jawa.

Di Indonesia, produk Milestone-Italia didistribusikan melalui PT Spektrakrom Indonesia. Segmen yang dibidik adalah instansi pemerintah, perusahaan, dan lainnya. Pada sosialisasi kali ini, pihaknya mengundang sekitar 60 orang dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Ini untuk mengedukasi para pengguna kami. Jadi mereka tahu tentang teknologi ini. Teknologi yang kami pakai sangat bagus. Mesin kami sangat kuat, pengolahannya hanya butuh waktu sekitar 20 menit," tutur Stefano.

Diketahui, Milestone didirikan pada 1988 sebagai produsen instrumen laboratorium yang berfokus pada teknologi gelombang mikro canggih.

Perusahaan ini telah memegang lebih dari 50 paten dan memiliki lebih dari 20.000 pengguna global yang tersebar di industri pemerintahan, akademik, kontrak, dan manufaktur.

Semua produk diproduksi, dirakit dan diperiksa oleh Departemen Produksi Milestone sesuai dengan prosedur ISO. Hal itu untuk memastikan produk fwsabeur memenuhi kebutuhan pelanggan. Milestone memiliki sertifikasi UNI EN ISO 9001: 2015.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2151 seconds (0.1#10.140)