Remaja Asal Cirebon Ini Curi Perhatian Juri The Voice of Germany

Rabu, 18 September 2019 - 09:02 WIB
Remaja Asal Cirebon Ini Curi Perhatian Juri The Voice of Germany
Claudia Emmanuela Santoso menjadi buah bibir setelah sukses menghipnosis para para coaches The Voice Germany. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Nama Claudia Emmanuela Santoso langsung meroket ketika tampil di ajang The Voice of Germany. Popularitas yang diraih tak lain karena kontestan asal Cirebon, Jawa Barat ini sukses mencuri perhatian juri lewat suaranya yang powerfull ketika menyanyikan Never Enough yang dipopulerkan Loren Allerd.

Mungkin banyak yang bertanya, kok bisa Claudia yang asal Cirebon ini mengikuti ajang The Voice di Jerman? Tentu saja. The Voice yang juga hadir di Indonesia dan ditayangkan GTV ini bisa diikuti oleh mereka yang memiliki bakat di dunia seni olah vokal.

Claudia mengikuti The Voice of Germany sebenarnya tanpa ambisi. Alasannya karena dia tengah mengayam pendidikan di sana. Jadi, ceritanya, lulusan SMAK BPK Penabur Cirebon ini ingin melanjutkan kuliah di Jerman. Sayang, dia gagal tes masuk perguruan tinggi, meski sekarang ini dia sudah diterima di salah satu universitas di Munchen, mengambil jurusan Communication Science.

Nah, kembali ke The Voice of Germany. Saat dirinya merasa gagal tes, dia pun berusaha menghibur diri dengan mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi tersebut. Prosesnya sama dengan The Voice di seluruh dunia. Wanita berusia 18 tahun ini harus bersaing dengan ribuan peserta. Lewat proses seleksi ini, Claudia terus melaju ke tahap final di Berlin.

Penampilannya langsung mendapat sambutan hangat coach. Bahkan, Rea Garvey memberikan pujian pada Claudia. "You're amazing," kata Rea, setelah meninggalkan kursi menuju panggung, mendekati Claudia. Jadi rebutan para coaches, Claudia akhirnya memilih masuk Tim Alice.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.8270 seconds (0.1#10.140)